nhk

Kawasaki W800 Perpisahan Produksi Bermuatan Teknologi Berstandar Terkini

ManiakMotor – Tampang sih boleh tua. Tapi penampilan tetap klasik. Wah, macam mana tuh? Seperti biasalah namanya model akan muter-muter di situ saja. Tapi namanya teknologi pastilah mengikuti zaman. Ya dari zaman kakek dan zaman kamu yang sedang baca ini.

Seperti Kawasaki model W Series atau W800 pertama kali di dirilis 50 tahun silam, ya tampangnya geeetu-geeetu saja.  Tapi katanya sudah mencapai babak klimaks alias final edition. Karena itu, walau tampang tetap begitu, tapi teknologinya  Euro 4 komplit dengan up grade  pada mekanis mesinnya. Itu pengumuman dari pusat Kawasaki di Minota, Jepang untuk pemasaran edisi terbatas di pasar Eropa dan Inggris.

W800 memang retro dengan teknologi terkini, kendati mesin 773 cc-nya masih  SOHC paralel-twins. Itu mesin dengan 4 klep masih didinginkan udara. Tapi jangan salah dengan onderdil dan fitur-fturnya yang lengkap. Pokoknya dia menjadi   line-up Kawasaki pada tahun mendatang. Kalau lagi dibaca 2016, berarti untuk 2017. Kalau kebetulan lagi baca 2017,  ya untuk 2018 dan begitu seterusnya, hehe. Wah nggak bakal berakhir dong.  

Kawasaki  W800 Final Edition ini ada dua warna, yakni  Candy Brown dan Sunset Orange.k pecintanya di daratan Eropa. “Terasa berat dan tidak mudah untuk mengucapkan selamat tinggal pada model legendaris, terutama pada pecintanya. Ini merupakan W dengan edisi akhir dengan teknologi standarisasi terkini,” kata  Direktur Perencanaan Perusahaan Kawasaki Motors Eropa, Morihiro Ikoma. 

Kawasaki mengatakan bahwa “pohon keluarga besar seri W800 dapat ditelusuri tahun 1966 . Motor ini dimulai dari model W1. Model W1 adalah leluhur seri W dengan mesin 650cc yang kuat dengan 50hp. W1 adalah tipe pertama bermesin kapasitas besar empat langkah dan menjadi andalah bagi pasar Amerika untuk segmen motor besar di era 1966. Garis dan esensi dari model W1 asli terus  diwarisi turun temurun. MM 

BACA JUGA

Kawasaki Segera Luncurkan Sportbike Di PRJ 2016, Penantang Vixion Dan CB150R

KMI Pasarkan KLX 150 Offroad Adventure, Suspensi Up Side Down?

Benelli TNT 135, Mini Motor Kaum Gentleman

Bersiap Menunggu Honda CBR250R Dua Silinder. Agustus 2016

Yamaha New R1-M Speed Block Kenny Robert Flowers, Di YSR 2016 Sentul Ikut Balap

BAGIKAN