nhk

Kawasaki Z1000 2014 Diluncurkan Tom Sykes Juara Dunia SuperBike Di Jakarta, Harga 270 Juta

 

ManiakMotor – Spesial sekali peluncuran Kawasaki Z1000 pada 28 Maret 2014. Kawasaki Motor Indonesia (KMI) mengundang juara dunia World SuperBike (WSBK) Tom Sykes di acara yang berlangsung di Sun City, Jakarta. Tom Sykes pun didaulat untuk memperdengarkan suara mesin Z1000 yang 4 silinder segaris un untuk pertama kalinya dihidupkan di Indonesia. Blarrrrrr, brummm. Moge bro.

“Ini kebanggaan kami sebagai produsen motor kelas premium di Indonesia, Z1000  identitas dari pasar yang kami incar,” ucap Yesuke Shimada selaku Assistant General Manager & Marketing Division PT KMI.Makanya KMI bertubi-tubi belakangan ini melempar motor ke pasar sport dari menengah sampai bermesin gambot.

Bukan hanya motornya yang dijual, KMI telah menyiapkan pelayanan servis dan purna jual moge. Itu bedanya beli di importir umum.  You sudah tahulah, Z1000 yang berdesain naked alias tanpa fairing memang gagah, sama gagahnya dengan Tom Sykes. Ya iyalah, moge coy, harganya juga moge kan. Mecolok desain lampu depan berderet empat proyektor dengan  batok lampu meruncing.

Soal power tidak usah ditanya. Digunakan sehari-hari atau turing dengan skill sampeyan, nggak bakal terpakai semua. Banyak sisanya saking besarnya tenaganya. Kolo maksa, ingat banyak yang celaka dengan moge. Kan sampeyan kecilnya naik bebek dan matik, saat besar sukses baru bisa beli moge kan. Bila anak orang mampu pun sejak kanak-kanak dimanja dengan mobil. Bedalah dengan orang bule sana sejak kecil memang sudah akrab, nggak ada bebek di sana.

Coba dengar saat mesin dibetot Sykes, ciri motor gede multi silinder terdengar. Komposisi bore x strokenya (77,0 x 56,0 mm) sangat ringan dibawa bermain di rpm tinggi, bagi seorang Sykes. Diklaim mampu 142 Ps pada 10.000 rpm dengan torsi 111 Nm pada 7.300 rpm. Tenaga enak di rpm relatif redah sampai atas untuk ukuran moge.

Desain yang ringkas ini motor dijamin lincah selincah-lincahnya. “Yeaaahhh… makanya saya juara dunia WSB dengan Kawasaki!!!!” teriak Tom saat beberapa kali membetot throttle yang terhubung pada Throttle Body Keihin oval diameter 32 mm setiap silindernya. Wuih…. mantap brosist.

Desain Z1000 terinspirasi dari Sugomi, itu bahasa Jepang yang artinya bukan mie instan. Namun, ini  energi besar yang dihasilkan dari sebuah objek dan dapat dirasakan orang lain. Memang sebesar itu pesona dari motor yang dijual di kisaran Rp 270 juta ini.

Murah ya, untuk ukuran orang yang mampu beli. Adit

BACA JUGA

Kawasaki Ninja 250 RR Mono, Akan ‘Acak-Acak’ Pasar 150 cc?

Sykes Akan Ke Indonesia Launching Kawasaki Z1000 Pada 28 Februari 2014

 

BAGIKAN