Kayak Slogan Donald Trump, Ini Alasan Justin Marks Akuisisi Tim Trackhouse Aprilia Racing: Kenapa Tuh?

ManiakMotor — Peluncuran Trackhouse Aprilia Racing di MotoGP 2024 yang plek ketiplek bernuansa Amerika Serikat, memberi representasi kembalinya tim yang dioperasikan oleh orang Amrik tulen, tapi maksudnya di kelas MotoGP ya bro.

Make America Great Again, sebuah slogan yang muncul dari kampanye Donald Trump saat Pemilu di Amerika Serikat pada waktu lampau bisa ditarik benang merahnya dengan peluncuran tim Trackhouse MotoGP Racing ini.

Bagaimana tidak? Kepemilikan dari tim Anyar satelit Aprilia ini oleh sosok asal Amerika Serikat, Justin Marks yang sepak terjangnya sebagai pembalap sekaligus pemilik tim Nascar. Tau lah bro, itu balap mobil yang muter-muter yang digemari di Amrik itu lho.

Seperti judul artikel kali ini, alasan dari Justin Marks yang mengakuisisi tim satelit dari Aprilia bernama Cryptodata RNF Racing di musim lalu, ialah karena sudah lama enggak adanya pembalap asli Amrik yang juara dunia MotoGP.

Terakhir banget itu adalah Nicky Hayden pada kelas Premier MotoGP di tahun 2006 lalu. Pun jaraknya dari Nicky Hayden ke joki Amrik sebelumnya berjarak 12 tahun, yakni Kevin Schwantz.

Demikian pula kalau ngomong tentang tim Amerika di kelas MotoGP. Terakhir banget adalah pegangan Kenny Robert di tahun 2007, kalau masih ingat namanya KR Racing.

Sampeyan boleh menilai sendiri seberapa berkualitasnya SDM Amerika di MotoGP. Artinya memang selaras dengan Justin Marks yang mau membangkitkan Amerika di balapan MotoGP.

Mari kita lihat apakah Justin Marks berhasil membangkitkan Amerika lewat  motor Aprilia RS-GP Spek teranyar itu di musik MotoGP 2024.

DIVA