nhk

KBM 2015: SDM FDR Service Car Makin Terampil

 

ManiakMotor – FDR memang sponsor Kejurnas Balap Motor Indonesia (KBMI) 2015. Tetapi soal penggunaan ban, bebas buat peserta. Tatapi juga, FDR setia dengan peralatan bongkar pasang bannya di sirkuit dan terima apa saja untuk ditolong. Sekarang, FDR sudah berupa bengkel berjalan alias FDR Service Car karya PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI).

Dua FDR Service Car ini kembali muncul di Sentul International Karting (SIK) atau Sentul Kecil pada seri 3 KBMI yang acaranya 22 – 23 Agustus. “FDR Service Car ini diisi teknologi soal bongkar pasang ban. Di dalam juga sdm yang semakin mahir bekerja dengan versi mobile. Karena sebelumnyan mereka memang sudah dilatih,” jelas Riza, jajaran kepala  marketing PT  SRI.

Kelihatan kok cara kerja sdm FDR Service Car. Mereka cekatan bongkar pasang ban peserta, tak lebih dari dua menit untuk satu ban. Apalagi, KBMI seri tiga ini khusus bebek dan kelas 150 campuran. Ya enteng cara bongkar pasangnya. Lha wong bannya kecil-kecil.  

Berbeda bila seri KBMI yang  berlangsung di Sentul besar. Di sana kelas sport yang mendominasi. Bahkan ada kelas supersports dan superbike. “Tapi seiring perjalanan perlengakapan FDR Service Car   bersamaan dibikin lebih simple. Bila dulu janjinya bongkar pasang ban dua menit, sekarang bisa dipersingkat,” timpal Toto yang setia datang ke sirkuit saban ada event yang bekerja bareng dengan FDR.  

Seperti dikatakan berkali-kali, FDR muncul di sirkuit yang sekarang ada Service Car, tak melulu ganti dan menyediakan ban peserta. Mereka juga memberikan masukan soal data ban yang cocok dengan sirkuit berupa suhunya. Tentu juga cocok dengan karakter motornya. MM

BACA JUGA

Kejurnas Balap Motor (KBM) 2015 Sentul (Seri 3): UB110 Galang-Rheza, Bebek Terbakar!

Kejurnas Balap Motor (KBM) Seri 3 Sentul: UB 125, Galang-Rheza, Z1 Young Guns!

Kejurnas Balap Motor (KBM) 2015 Seri 3 Sentul: Z1 Pecahkan Rekor Sentul Kecil, UB125 dan 110 Galang Hendra!

Kejurnas Balap Motor (KBM) 2015: IP110 dan IP125 Jadi OMR Yamaha Plus

Kejurnas Balap Motor ( KBM) Jelang Sentul (Seri 2): Khusus Bebek, Live TV Hilang   

BAGIKAN