nhk

KBM 2015 Sentul; Greentech Akan Ganti Ninja 250 Fi, SS600 Masuk Target

 

ManiakMotor – Di awal seri pasukan Kawasaki Greentech dari Riau sempat diperhitungkan di Kejurnas Balap Motor (KBM) 2015 di Sentul Besar. Tentu saja dengan andalan mereka Kawasaki Ninja 250 RR Mono. Tapi di akhir-akhir seri sampai ronde ke-5  di Sentul Besar, Bogor, Jabar pada 10 – 11 Oktober kesulitan masuk papan atas. Time yang awal-awal didapat dua joki Ifos Alfa Rianda (Riau) dan Shu Sato (Jepang) sulit didapat lagi  dengan teknologi ECU Vortex-nya.

Hendry Suwandi, bos Greentech, punya argumen sendiri. Katanya karena dia bukan tim pabrikan yang disokong dana banyak. Bahwa, Ninja Mono yang spesifikasinya satu silinder karakternya butuh putaran mesin yang tinggi ketimbang yang dua silinder.

“Jika ingin selalu top performa  perlakuannya seperti balap bebek, setiap race harus ganti suku cadang pentingnya. Karena itu tahun depan akan kembali pada Ninja 250 dua silinder, lebih irit,” kata Hendry, manusia hobi yang doyan otak-atik mesin dengan cara beli sana dan sini teknologi up to date.

Di sisi lain, walau membawa nama Kawasaki, menurutnya dana tim keluar dari saku pribadinya. Eh maksudnya tadi dana promosi dari Kawasaki Riau yang dipegangnya. Padahal, jualannya ada di Riau, bukan di Jawa. KBM sendiri untuk kelas sport 250 cc dan SS600 yang diikuti Greentech adanya hanya di Sentul Besar, di sirkuit lain belum bisa .

Lalu maksudnya apa nih? “Ya nggak ada maksud apa-apa, hanya cerita soal tim dan kendala pada kelas  250 cc. Kalau supersports 600 sudah lumayan. Ifos boleh masuk empat besar di klasemen, itu sesuai target tim yang jauh-jauh dari Riau. Ifos sudah mulai matang memakai mesin 600 cc,” tambah Hendry lagi.

Maksud dia kaleeee, ya membawa nama Kawasaki harusnya Kawasaki Motor Indonesia juga perhatian pada mereka, hehe. Tapi apa pun tim ini mengaku akan setia datang ke Sentul Besar. Tapi dengan catatan, situasi kejurnas jangan sampai seperti tahun ini yang banyak intriknya dari pengurus. Ito       

BACA JUGA

Hasil Kejurnas Balap Motor Seri-5 Sentul Besar, Bogor, Jabar 10 – 11 Oktober 2015

Kejurnas Balap Motor (KBM) 2015: SS 600 Yudhis Juara Nasional, Memang Layak Bangat!

Kejurnas Balap Motor (KBM) 2015 Sentul: Yamaha Juara Nasional Kelas 150cc dan 250cc

Kejurnas Balap Motor (KBM) Sentul; Underbone/Sport 150, Lagi MX King 150 Kepret DOHC!

 

 

BAGIKAN