Ke-2 di Tes Pramusim, Marini Makin Penasaran untuk MotoGP Mandalika!

    Maniakmotor – Datang dari tes pramusim yang baik di Sirkuit Mandalika, Luca Marini pensaran akan performanya pada balapan 18-20 Maret 2022 mendatang.

    Apalagi setelah tidak terlalu kompetitif pada seri perdana Qatar, 4-6 Maret 2022 lalu, adik Valentino Rossi itu tidak sabar untuk membalas ‘kekalahan’ yang ia dapatkan.

    Harapannya sangat tinggi untuk MotoGP Mandalika mendatang, lantaran di tes pramusim Mandalika 11-13 Februari lalu, doski bisa mencetak 1 menit 31,289 detik, menempatkannya pada posisi ke-2 di belakang Pol Espargaro.

    Bahkan di depan Yamaha milik Fabio Quartararo, yang padahal dijuluki penakluk sirkuit dengan banyak Tikungan.

    Oleh karena itu ia memiliki kesan yang sangat baik untuk Sirkuit yang ada di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat itu.

    “Kami akan balapan di situ dan kami punya catatan yang kuat di atas kertas,” tuturnya dengan optimis.

    Sirkuit ini berkarakter mirip seperti Misano, sirkuit dekat rumah Marini yang memiliki banyak tikungan kencang.

    Apalagi saat dibandingkan tikungan ke-11 dan ke-12 milik Mandalika dengan tikungan ke-2 dan ke-3 milik Sirkuit Italia itu.

    “Sirkuit ini berkarakter kencang dan memiliki layout yang menarik, para penggemar juga memiliki antusias yang luar biasa, saya sudah tidak sabar,” tambah Marini dengan tersenyum.

    Meskipun begitu, catatan waktu dalam simulasi perlombaan milik Marini tidak sebagus serangan waktu alias kebut-kebutannya.

    Tentunya salah satu yang harus dia perhatikan adalah untuk menjaga ritme lebih baik dengan aspal dan ban baru yang juga akan dipakai joki-joki lainnya.

    Marini akan gaspoll degnan GP22 motor yang sama seperti milik Johann Zarco, Jorge Martin. Berbeda dengan Bagnaia dan Miller yang akan memakai versi campuran 2021 dan 2022.

    Raider

    BACA JUGA

    MotoGP: Ternyata Masalah Receh? Angin Ban Yamaha M1 Ketinggian di Qatar!

    Ini Fakta Konter HP ‘Kejuaraan Dunia’, Langganan Joki dan Kru MotoGP hingga WSBK!