Ke-3 di Klasemen YSR Seri Terakhir, Anggi Setiawan: Poin itu Nomor Dua, Proses Lebih Penting

    Maniakmotor – Anggi Setiawan menjadi joki yang saat ini berada di urutan ke-3 klasemen sementara di seri final Yamaha Sunday Race, 17-18 September 2022 ini.

    Kendati masih memiliki kesempatan besar untuk dapat juara umum, namun rupanya untuk Anggi, bukan itu priortas atau hal yang difokuskan.

    “Kalau prinsip hidup saya itu, poin itu nomor dua. Jadi lebih mengutamakan ke bagaimana kita bisa perform seri per serinya. Kalau sudah perform baik per serinya baru lah poin itu jadi bonus di nomor kedua,” ucapnya.

    “Jangan langsung loncat melihat poin dan poin, padahal sedangkan kita ada banyak yang harus dilihat. Dari menyetel motor, step by step, hingga balapan, dan ujungnnya poin,” ujar Anggi.

    Walhasil, untuk Anggi Setiawan, doski lebih banyak belajar dari seri-seri sebelumnya. Khususnya di seri kedua kemarin, usai doski finis di posisi ke-3.

    Memfokuskan dari pelajaran di seri sebelumnya, Anggi mengaku hanya perlu mefokuskan di beberapa titik krusial lagi.

    “Kalau ngomong kecepatan ya suda ada di sana, apalagi saya bisa pole position  di seri sebelumnya. Jadi mungkin di seri ini, lebih fokus dan mencoba untuk tidak membuat kesalahan lagi,” ujar Anggi lagi.

    “Untungnya aspal sudah lebih bersih aja sekarang, tapi kalau lobang masih sama. Ya berdoa saja untuk yang terbaik mas,” pungkas Anggi.

    Anggi saat ini berdiri di posisi ke-2 klasemen sementara dengan perolehan angka 32 poin.

    Doski  menyusul Rey Ratukore yang memiliki 33 poin dan Aditya Fauzi pada angka 50 poin.

    Raider

    BACA JUGA

    Ko Leon Chandra Mengubah Kompresi dan Rasio R15 V3, Ini yang Diincar!

    Usai Podium ke-2 di Prancis, Wahyu Nugroho Bawa Banyak Pelajaran ke YSR Seri 3 2022!