Kebiasaan Duduk di Sofa, Marc Marquez: Saya Tidak Menikmati Putaran Pertama, Motor Ini Terlalu Cepat

    Maniakmotor – Marc Marquez menjalani reuni dengan Honda RC213V di uji coba Misano, 6-7 September 2022.

    Setelah tepat 100 hari, bintang Repsol Honda Marc Márquez kembali ke RC213V-nya untuk pertama kalinya pada tes Misano pada hari Selasa.

    Marc Márquez menyelesaikan 39 lap pada Selasa pagi di Misano, trek yang memiliki panjang4,226 km (16 tikungan kanan, 6 tikungan kiri).

    Dengan catatan waktu tercepat 1 menit 32,395 detik, ia menyelesaikan sesi pertama tes I 0,864 detik di belakang waktu terbaik Aleix Espargaró. Menempatkannya pada urutan ke-17.

    Komentarnya serius, tapi lucu juga kalau dibayangkan keluar dari seorang juara dunia 8 kali yang sangat dominan pada dekade lalu. Bukannya senang, malah sebaliknya terasa untuk Marc Marquez.

    “Saya tidak menikmati putaran pertama karena motor ini terlalu cepat,” katanya agak senyum bercanda.

     “Tapi setelah itu saya mulai lebih menikmatinya. Waktu putarannya juga tidak buruk, tapi itu bukan yang terpenting. Yang penting, tubuh dan lengan saya bisa merasakan kembali feeling balapan,” tuturnya. 

    Adapun pada saat ini, rupanya Marc Marquez masih fokus untuk memulihkan fisik walaupun sudah berada di atas motor.

    “kami masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk jangka panjang. Dan saya meraih bahu dan lengan saya karena, seperti yang Anda tahu, otot-otot telah bekerja dengan cara yang berbeda selama satu setengah tahun,” kata Marc Marquez. 

    “Sekarang otot-otot bekerja dengan cara yang benar lagi, tetapi belum siap untuk semua torsi dan tenaga motor MotoGP,” pungkasnya. 

    Raider

    BACA JUGA

    Top Speed Yamaha Saingi Ducati di Tes Misano! Nyaris 300KM/Jam, Ini Datanya

    Yamaha Cari Tenaga Mesin Motor di Tes Misano, Bagnaia Sebut Ducati Kebalikan 180 Derajat! Tak Peduli Top Speed?