nhk

Kehasut Omongan Orang, Ninja Dimodifikasi untuk Kontes. Eh..Juara 5 Kali

kawak-yodi

ManiakMotor – Repot bro kalo udah kehasut omongan orang. Tuh, korbannya Yodi, builder  Speed Shop AI-Tech yang mencoba peruntungan di dunia kontes motor, setelah lelah dengan persaingan di ranah drag bike. “Dari balap turun ke kontes, bukan takut dengan persaingan di  dunia balap, tetapi mencoba hal baru. Apa salahnya?ujar  Yodi di  markas Speed Shop AI-Tech di Green Lake City, Tanggerang Selatan.

Mencoba hal baru bukan berarti Yodi anak bau. Eh..maksudnya baru, he…he. Orang baru belum tentu ilmunya juga baru nemuYodi mencontoh Kawasaki Ninja 150 R, hasil sentuhannya dengan konsep racing look. Baru ikut kontes motor udah juara satu dan sekarang sudah lima piala jawara kontes nyangkut di motor ini. Udah beruntung, jadi ketagihanBercanda bro.

Bodi asli Ninja 150 R masih dipertahankan seperti  bagian depan dan tangki.Hanya saja di poles sedemikian rupa dengan dicopot fairing sehingga kesan racinglook ala-ala streetbike terlihat kental.  Sedang buritan diganti  dengan model Ninja KR SP.

Trus, subframe alias rangka belakang sudah diganti dari aluminium. “Kalo dihitung-hitung sebenarnya motor kontes apalagi motor di dunia balap dragbike banyak yang memakai subframe aluminium ini, di dunia kontes motor malah sudah keharusan dan menjamur malah,” Ujar Yodi

Ada sedikit ilmu dari Yodi buat kalian yang pengen ikut kontes motor, juri motor kontes itu melakukan penilaian dengan detail bahkan menilai dengan estetika bentuk dari si motor. Memang dilihat dari motor Ninja 150 R miliknya secara estetika terbilang rapih, pemasangan antara rangka ke rangka dan body sambung body semua terlihat rapat dan harmonis.

“Untuk masang subframe aluminium ke rangka standar motor, sebelumnya harus di pres dulu.Bahasa populernya dibengkek pake dongkrak mobil. Jika subframe aluminium sudah masuk langsung dibuat drat buat proses pembautan, rapih dah.“ Tambah Yodi.

Boleh juga kan bro ilmunya, yang terakhir pemasangan lampu model blind alias buta dan juga stripingan bergrafis tajam paduan warna hitam, biru dan merah menambah kesan racing dari si motor jadi kian kuat. Yodi juga berkata awal tahun 2017 konsep akan di ubah, sudah lima kali jawara kontes sudah saatnya ganti penampilan biar juri juga gak bosen. Prat

 

BACA JUGA

Modifikasi Yamaha Scorpio: Ala Cafe Racer, Minimalis Menggemeskan, Ban Donat 

Modifikasi Motor Klasik; Model Retro dari Motor-Motor Jadul Jepang. Tebak Aslinya Motor

Apa? 

Modifikasi Kawasaki Ninja Drag Bike Rangka STD: Terra Pekajaman Juara AHRS 2016! 

Modifikasi Yamaha Mio Konsep Nano-nano Monkey, Pura-Pura Drag Benaran 

Modifikasi Yamaha Mio TU 200 Drag Bike: Porting Oval 100 %, Jagoan Baru Matik/Matic Jateng

 

BAGIKAN