nhk

Kejurda Road Race IMI Jabar 2016 Di Banjar: Ada Pemula Potensial, Rifky Vs Rio Ardian!

road-race-banjar-2016

ManiakMotor – Kejurda IMI Jabar masih konsisten pada struktur balap nasional, trmasuk road race. Macam seri ke-2 di sirkuit Sport Centre Langensari, Kota Banjar, Jabar (11/9-2016) kemarin. Event yang dihajat oleh Pengprov IMI Jabar bekerjasama dengan promotor lokal Ikatan Motor Banjar (IMB) dibawah komando Ir. Soedrajat hadirkan 360 starter.

Karena masih konstan, di kejurda Jabar selalu lahir pemula-pemua potensial. Kan ada wadahnya. Di antaranya ada M. Rifky asal Garut dan Rio Adrian dari Karawang. Keduanya memang jadi bintang di dua kelas pemula MP5 dan MP6 di Banjar.

MP5 (Bebek 150 4T Standar) Pemula B 16th  dan MP6 (Bebek 125 4T Standar) Pemula B 14th.  Keduanya berbagi podium pertama pada dua kelas tadi, MP5 Rifky dan MP6 dikunci Rio. “Rifky dan Rio memang akan menjadi regenerasi Jabar. Jelas kok pada cara main keduanya,” komentar Ajat yang juga anggota DPRD Banjar itu.

Ternyata keduanya dalam pantauan Dedy Permadi, mantan pembalap nasional yang juga punya sekolah balap D45 Racing School, “Rifky memang sedang didik di Yamaha Bahtera Racing. Rio masalam dalam pantuan,” analisa Deddy.

Deddy sih memang tak hadir di Banjar, tapi dia memantau lewat motoprix Jawa. Keduanya ikut di sana dan sudah punya suara. Karena itu, M.Rifky pada dtim yang disebut tadi dan Rio bersama Arya 117. “Mental dan cara bawa motornya udah oke, cuma kadang masih kurang kontrol emosi dan mesin,”timpal Martin CP, mentor Rio adrian di ajang MotoPrix. 

Ngomongin perkembangan pemula potensial di seri kejurda Jabar, maka ada pula sosok Wawan Hermawan. Sosok senior rider Jabar yang punya sekolah balap WH18 Racing School. Bagi Wawan, “Seri kejurda yang konsisten dan penyelenggaraan yang baik memang mutlak untuk pemula-pemula. Kan seharusnya sebelum nasional, ada kejurda. Untuk di Jabar masih rutin,” kata Wawan.

Oke deh! Ardel

BACA JUGA

NHK-FDR 2016 Mataram (region 3): Semoga Abadi Reptil NHK FDR Zyrof 47, Privateer Dominasi Pemula!

FDR-NHK MotoPrix Mataram (NTB) 2016; Dikuasai Tim WINS SSS Excel Asia Takasago

Honda Dream Cup 2016, Seri 3: Pilihan Rolling Speed Ban FDR Di Kemayoran

FDR Road Race Karawang 2016, Saingannya ARRC Di Sentul

FDR-NHK MotoPrix 2016: Yamaha Adhi Motor, Mantap! Tahun Perdana Double Winner

 

BAGIKAN