nhk

Kejurnas Balap Motor Indonesia: Pokoknya Kalau Masih Di Sentul, Greentech Ikut

 

ManiakMotor  – Riau – Ketika masih bernama IRS, pasukan Kawasaki Greentech Riau  sudah ikut sejak IRS dibuka di Sentul  International Circuit (SIC). Inilah tim dari luar Jawa yang konsisten ikut di SIC. Tim ini hanya mengkhususkan diri ikut di sport 250 dan supersports 600.  

Saat IRS dianggap tak sesuai aturan oleh PP IMI dan dilebur jadi Kejurnas Balap Motor Indonesia (KBMI) di SIC, sudah dua seri ini Greentech tetap setia. Maksudnya nggak peduli angin ‘kacau’ di bapal motor yang namanya balap masih SIC, mereka datang. Patang menyerah.

“Tapi kalau balap motor kacau terus juga lama-lama kesal dan akhirnya kapok. Untuk sementara sih belum, masih lihat-lihat perkembangannya setelah namanya jadi KBMI,” kata Henry Suwandi si pemilik tim dari Sumatera tersebut saat di seri 2 KBMI pada 9 Agustus di SIC. .

Lanjutnya, “Kalau cerita kenapa sering ikut di SIC, karena ini satu-satunya sirkuit yang tarafnya internasional. Sport 250 dan supersports hanya bisa di SIC. Sementara tim saya hanya ada dua kelas tersebut,” tambah Henry.

 Bahkan di kelas 250 inilah salah satu tim yang bikin kelas itu nggak jadi one make race Yamaha R25. Greentech malah menurunkan dua motor Kawak Ninj Mono. Pembalapnya gabungan asli Riau dan Jepang. Yakni Ifos Alfa Rianda dan Shu Sato. Ifos adalah mantan juara PON Riau dan tahun lalu ikut ARRC bersama Kawasaki Manual Teck. Sedangkan Sato sebelumnya pembalap JBR yang biasa main di 600 cc.

Saat lomba untuk kelas 250 adalah kesalahan teknik. Tidak seperti seri sebelumnya yang bisa bersaing. Sedang di supersports Ifos keempat dari akumulasi dua race. Kuntjoro

BACA JUGA

Hasil Kejurnas Balap Motor Sentul Besar, Bogor, Jabar 9 Agustus

Aksi Service Car FDR Di Kejurnas Balap Motor 2015, Bongkar-Pasang Ban 2 Menit

Kejurnas Balap Motor (KBM) 2015; Kejurnas 150, Yamaha Akan Serius, Asal Regulasi Imbang?

Kejurnas Balap Motor (KBM) 2015; Supersport 600 cc Sudah Pasti Yudhis Lah, Pakai ZX-6 Spec Down!

IndoPrix/Kejurnas 2015: Bukan IndoPrix Tapi Kejurnas Bebek, Kurang Jelas?

BAGIKAN