nhk

Kejurnas Balap Motor (KBM) 2015 Final Binuang: Nih Pengganti Yudhistira Di Kawasaki Manual Tech

 

ManiakMotor – Ibnu Sambodo, bos tim Kawasaki Manual Tech (Jogja) begitu ‘emosional’. Selain emosi ‘dihianati’ teman sendiri, juga pada permainan AM Fadly di sirkuit Balaipat, Binuang, Kalsel (21-22/11) kemarin. Fadly  pertama main di Binuang, tapi pembalap 15 tahun itu menunjukan bakat alami. “Dia bisa handeling Edge pada kondisi trek yang tak normal. Saya paham betul karakter Edge, makanya berani bilang dia punya talenta istimewa,” yakin Pak De, sapaan akrab pria cool asli Wonogiri itu.

Empat kali pertarungan di UB 110 dan 125 cc Fadly selalu di barisan depan. Hanya kalah pengalaman saja yang bikin Fadly gagal podium di race 1, 2 UB 110 dan race 1 UB 125. Pelaga senior macam Hendriansyah dan Irwan Adriansyah mengapresiasi pada bakat Fadly. Tapi mereka juga paham betul bagaimana ‘menghambat’ laju rider asal Makassar itu. Hehehe… Namanya juga masih bibit.

Apa gerangan bikin Pak De, begitu concern pada permainan Fadly kali ini. Bukankah, hampir setahun ini Fadly bergabung dengaan geng ijo yang khusus bermain di ARRC dan KBM yang dulu IndoPrix? Usut punya usut, Fadly-lah yang akan di proyeksi main di Supersport (SS) 600 cc musim depan. Ya, pasca  hengkanya H.A Yudhistira ke Honda tahun depan dengan paket combo, hehe, Pak De langsung menyiapkan  pengganti.

Pakde sempat menyodorkan nama Doni Tata, Rafid Topan dan Azlan Shah (Malaysia) ke manajemen Kawasaki. Tapi justru Kawasaki Jepang lebih menyetujui AM Fadly sebagai pilihan logis. “Fadly masih muda yang bearti masih panjang kariernya. Juga asli Indonesia dam binaan Kawasaki. Kawasaki Jepang lebih respect, meski masih minim pengalaman,” ujar Pak De saat ditemui di markasnya Jln. Kaliurang, Km 8,5 (Senin 23/11) lalu.

Diakuinya bila untuk memoles Yudhistira butuh waktu 4 tahun, alumuni teknik elektronika UGM itu yakin Fadly bisa dalam waktu 2 tahun. Wow!  Untuk itu, serangkaian program telah disiapkan untuk menyiapkan Fadly. “Dalam waktu dekat, segera menetap di Jogja. Sewaktu-waktu harus ke Sentul guna setting jadi lebih efisien,” tutup Pak De, yang mengaku pindahnya Yudhistira sudah diprediksi. 

Katanya sih, soal Yudhitira minggat, lebih cepat lebih baik. Toh, juga akan pindah, meski dengan cara yang tak bikin happy. Sekadar info, Fadly minggu depan akan ikut ARRC di kelas 250, kelas selama ini yang memang dibelanya di Kawasaki Manual Tech. Tunggu saja dia jadi, baru ditawar pada rminat. Ardel

BACA JUGA

Hasil Kejurnas Balap Motor Balipat, Binuang, Kalsel 21 – 22 November 2015

Kejurnas Balap Motor (KBM) 2015 Final Binuang; FDR Double Winner Lewat Hendri-Irwan

Kejurnas Balap Motor 2015 Binuang: YFRI Sambut Sapu Bersih Juara Dari Yamaha

Kejurnas Balap Motor (KBM) 2015 Final Binuang: UB/SP 150 MX King 150, Langsung Jadi ‘King’ Nasional!

Kejurnas Balap Motor (KBM) 2015 Final Binuang; Hendriansyah Umur 35 Tahun Juara Nasional UB125

BAGIKAN