nhk

Kejurnas Balap Motor (KBM) 2015 Final Binuang; UB 110 Race 1; Anggi-Ahwin Untuk Rheza, Z1 Lokal!

 

 

ManiakMotor- Mesin anggap saja sudah rata. Penentunya adalah setting kenyamanan motor. Motor nyaman, pembalap akan berani cepat pada sudut-sudut sirkuit. Itu ada peran suspensi yang akan ‘mendiamkan’ bodi tunggangan.

Sokbreker belakang Yamaha Z1 Anggi Permana diakui salah yang bikin dia juara di race-1 UP alias IP110 di sirkuit Balipat, Binuang, Kalsel pada Minggu 22 November 2015. Sokbreker tersebut dia setel  15 klik untuk rebound dan klik ke-7 untuk kompresi. Itu baru belakang lho yang perannya meredam akselerasi. Kalau suspens depan  kan tugasnya menerima perubahan bobot saat mengerem di depan tikungan.

Z1 milik Yamaha Yamalube TDR IRC Trijaya itu memang tampil taktis dan lincah. Z1 ‘lokal’ yang dibangun  Haris Shakti Wibowo alias Mlethiz di seri akhir Kejurnas Balap Motor (KBM) itu, memang oke. “Tenaga yang 23 dk tersalur ke lintasan dan bisa digunakan sesuai kebutuhan,” jelas Anggi  si pembalap dari Tasukmalaya, Jabar tersebut.

Makin mantap, Ahwin Sanjaya yang rekan setim dengan Anggi naik podium pula. Ahwin yang jadi pembalap pengganti Rheza Dhanica lantaran cidera,  finish kedua. “Makanya, kemenangan ini dipersembahkan spesial untuk Rheza. Semoga segera sembuh dan bisa kembali ke lintasan,” ujar Rudi Hadinata, sebagai pemilik tim Trijaya.

Sebagai juara nasional pemula (MotoPrix) tahun ini bersama Z1 (MP3), Ahwin paham trik membawa Z1 yang mesti lembut. “Ini settingan untuk Rheza, tak ada ubahan sama sekali. Ahwin cepat beradapatasi sejak sesi kualifikasi,” ujar Mlethiz yang menurunkan perbandingan kompresi kedua Z1-nya dari 11,9:1 jadi 11,7:1 untuk menaikan rpm-nya. Jangan lupa juga, tenaganya stabil karena pakai kopling SYS enam pegas. Ah kalau yang belakang ini tititpan iklan, hehehe…

“Paling penting di race ini kembali membuktikan dominasi Z1 lokal. Hasil pengembangan riset Z1 Jepang mandiri oleh beberapa tim. Ini juga memacu bisnis part injeksi produk lokal. Siap sambut era wajib injeksi musim depan,” kompak Supriyanto dan Disep PJ dari divisi Mootorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Oh, podium ke-3 ada nama Hendriansyah (Yamaha Nissin BRT HRP FDR Racing Team). Hendri menunggang Jupiter 5TP (karburator) korekan mekanik senior Parjo. Hasil race 1 membuka peluang Anggi untuk juara umum di kelas ini. Hasilnya? Tunggu ulasan berikutnya. Pastinya, tetap Yamaha tetap Semakin Didepan. Ardel

BACA JUGA

Hasil Kejurnas Balap Motor Balipat, Binuang, Kalsel 21 – 22 November 2015

Kejurnas Balap Motor (KBM) 2015 Final Binuang: Z1 Lokal Pecahin Rekor Z1 Racing Jepang

Kejurnas Balap Motor (KBM) 2015 Jelang Final Binuang; Mainkan ECU Dan Knalpot R9

Kejurnas Balap Motor (KBM); Suspensi Traxxion Bikin Juara Nasioanal 150 cc (R. Fadhil), Mantap!

Kejurnas Balap Motor (KBM) 2015 Sentul: Ban FDR Punya Cerita Soal Kecepatan

 

        

 

BAGIKAN