nhk

Kejurnas Balap Motor (KBM) 2015 Sentul (Jelang): Kopling SYS Percaya Diri Setelah R25 Podium ARRC

 

 

ManiakMotor – Kopling SYS yang punya terobosan kopling enam pegasnya pada semua motor. Termasuk untuk  Yamaha R25 yang promosinya sampai ke Asia Road Racing Championship (ARRC). Saat ini tuh kopling lagi percaya diri bangat soal performanya.

DI ARRC ronde 5 di Losail, Qatar pada Minggu 4 Oktober, R25 milik Yamaha Finson di race-2 posisi kedua. Sepanjang 4 seri lalu di ARRC,belum  pernah R25 podium, lantaran masih dalam pengembangan. Juga ditenggarai beban regulasi bobot yang mengangganggu keseimbangan R25. Nah di Qatar soal bobot ini direvisi.

Jadinya, R25 bebas bermanuver dan berakselerasi dengan kopling SYS-nya.  “Yamaha Finson bekerjasama dengan SYS. Mereka mengembangkan mesin, kami mengembangkan girboksnya khususnya kopling sebegai penerus daya,” kata Robert Chong dari Global Jaya Autoparts yang mengedarkan SYS di Indonesia.

Menurut Robert, pengembangan di balap sama saja dengan yang dijual harian. Yang digunakan R25 di ARRC persis juga yang dijual umum. Tak ada bedanya. Tak ada juga cerita kopling racing kudu berat handel atau tuas koplingnya. Itu tuas malah lebih empuk dari standar.

Pasalnya meterial pegas yang merata pada semua bagian dengan enam pernya. “Minggu ini di Kejurnas Balap Motor (KBM), akan dibuktikan lagi. Tapi di kejurnas sudah beberapa tim yang menggunakannya. Kalau di Indonesia Yamaha Finson jadi berubah Yamaha DS Moto,” jelas Robert sembari  mengabarkan akan ketemu di Sentul International Circuit dalam rangka KBM seri 5 pada 10 – 11 Oktober 2015.

Selamat deh. Ito

BACA JUGA

ARRC 2015 Losail Qatar (Race-2 AP250); R25 Indonesia Naik Podium, Mesin Dan Suspensi Ohlins

Kejurnas Balap Motor (KBM) 2015; Kehadiran FDR Sangat Membantu Mekanik

Kejurnas Balap Motor (KBM) Tasikmalaya (Seri 4); UB 125 Hamer, ‘Pecah Telur ‘Ajian’ Suspensi!

Kejurnas Balap Motor (KBM) Tasikmalaya; UB/SP150, MX King Vs Sonic 150 R, FU?

BAGIKAN