nhk

Kejurnas Balap Motor (KBM) 2015; Supersport 600 cc Sudah Pasti Yudhis Lah, Pakai ZX-6 Spec Down!

ManiakMotor – Dua race Superstock 600 dan Supersport di Kejurnas Balap Motor (KBM) mutlak milik H.A Yudhistira (Kawasaki Manual Tech). Kejurnas yang berlangsung di Sentul Besar itu,  race-1nya sudah berlangsung Sabtu 8 Agustus dan race-2 pada Minggu 9 Agustus 2015.

Bagi Yudhis, event ini semacam pemanasan jelang seri Asia akhir Agustus mendatang. Pastinya, guna menjaga kebugaran dan stamina sebagai atlet professional. Masih lumayan mengihubur di race 2, Yudhis bisa fight bahkan saling overkae dengan Andi Farid Izdihar akrab disapa Andi Gilang yang pakai  Honda. Tetap saja jam terbang Yudhis penentunya.

Apalagi Yudhis pakai Ninja ZX-6R versi Eropa. Tenaga bawaan kisaran 130 dk, memang lebih oke dibanding versi lain. “Karena kualitas bahan bakar di Indonesia, motor ini speknya ditrunkan,” ujar Pak De, sapaan Ibnu Sambodo pawing Kawasaki Manual Tech yang dibela Yudhis.

Mereka punya pengalaman seri ARRC di Sentul  lalu, 6 mesin mereka jebol. Kualitas bahan bakar disebut-sebut sebagai pemicunya. “Turunkan kompresi dan main mapping,” tambah Novel Faizal, asisten teknis elektronik di Manual Tech.

Kelas moge menengah ini diikuti 17 starter. Luamayan banyak untuk menggali talenta supersport Indonesia. Ardel  

BACA JUGA

Hasil Kejurnas Balap Motor Sentul Besar, Bogor, Jabar 9 Agustus

IndoPrix/Kejurnas 2015: Bukan IndoPrix Tapi Kejurnas Bebek, Kurang Jelas?

 

BAGIKAN