nhk

Kejurnas Balap Motor ( KBM) Jelang Sentul (Seri 2): Khusus Bebek, Live TV Hilang

 

ManiakMotor – Balap motor nasional tayang live televisi, pertanda ada gengsi. Tak bisa dipungkiri nilai jual pelakunya ada di situ. Termasuk bonafide-nya buat sponsor yang mendukung tim yang bukannya murah untuk kelas yangh dulu IP. Cerita tayangan langsung tv  itu pulalah yang selalu dinanti pada gelaran IndoPrix (IP) tahun lalu.

IP yang sekarang jadi Kejurnas Balap Motor Indonesia (KBMI) balap kasta tertinggi tanah air kala itu. Pada 2015 ini berharap kembali ditonton langsung jutaan pemirsa, masih tanda tanya besar dan banyak tanda????? Karena seri pertama di Sentul Besar pada awal Agustus lalu, ndak ada siaran langsung. Bisa terlaksana saja sudah disyukuri, macam Minggu ini (22-23) kembali digelar di Sentul Karting Circuit atau Sentul Kecil.

“Tapi maaf ya, namanya bukan IP lagi tapi sudah jadi KBMI yang diselenggarakan oleh PP IMI. Karena tak ada promotor yang mau pegang, entertainnya nggak ada,” kata Frans Tanujaya, Ketua Biro Roda Dua PP IMI  yang nggak nyinggung-nyinggun siaran langsung televisi. Sesuai draft yang disampaikan,  hanya 3 kelas yang dilombakan Bebek 125, Bebek 110 dan Campuran 150. Disebut campuran karena ada bebek dan sport di kelas 150.

Tanpa melihat langsung aksi pembalap top tanah air dilayar kaca memang terasa hambar. Ya macam balap biasa. Mungkin yang biasa lebih diketahui khalayak karena banyak penonton lewat penyebaran brosur, baliho, woro-woro dan sebagainya untuk mengajak penonton melihat langsung. Nah ini? Ya kan sudah dibilang tadi bukan promotor yang bikin.

Diakui Rudi Hadinata dari Yamaha Trijaya dan Ibnu Sambodo pawang Kawasaki Manual Tech. Bagi keduaya tanpa live tv tak ada bedanya dengan balap di level bawahnya. Satu sisi, penyelenggara sendiri susah mendapatkan dukungan sponsor dalam kondisi saat ini. “Sempat ada solusi dengan menawarkan paket ke masing-masing tim, infonya 1 slot (30 detik) seharga Rp 25 juta. Tapi sayangnya itu pun nggak live dan bukan tipi nasional,” kata kedua pentolan balap motor bebek itu.

Jadi? Ardel

BACA JUGA

Kejurnas Balap Motor Indonesia: Pokoknya Kalau Masih Di Sentul, Greentech Ikut

Aksi Service Car FDR Di Kejurnas Balap Motor 2015, Bongkar-Pasang Ban 2 Menit

Kejurnas Balap Motor (KBM) 2015; Kejurnas 150, Yamaha Akan Serius, Asal Regulasi Imbang?

IndoPrix/Kejurnas 2015: Bukan IndoPrix Tapi Kejurnas Bebek, Kurang Jelas?

BAGIKAN