nhk

Kejurnas Drag Bike 2017 Papua Barat: Awas, The Next Eko Chodox Hadir, Siap Sikat Juara Umum!

Gerry,Papua, Dragbike

ManiakMotor – Markus Suila SE, Ketua Pengprov IMI Papua Barat punya gebrakan diawal kepemimpinannya. Macam pada Kejurnas Drag Bike region V (Sulawesi, Maluku dan Papua) seri 3 di Sirkuit Susweni Manokwari, Papua Barat (28-29/10). Eevent tersebut diikuti juara Pertamax Drag Bike, Gerry ‘Percil’ Setiawan.

Gerry memang lagi naik daun. Kehadirannya bikin gengsi event dan jadi daya pikat lomba yang didukung sepenuhnya oleh Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat Drs. Domingus Mandacan dan Mohammad Lakotani SH, M. Si.

“Selain Gerry, juga ada Wildan Kecil dari tim Duri Bambit,” bilang R. Fadhil, inisiator yang mendatangkan dua joki papan atas itu. Duri Bambit sendiri tim asal Papua yang sukses masuk papan atas di Jawa. Tim yang dikomandoi Agil Putra itu andalkan pacuan yang dikawal oleh korekan  Yuda ‘Kemo’ Sanjaya asal Yogyakarta.

Balap trek lurus di Papua punya gengsi tersendiri beberapa tahun belakangan. Joki dan tim papan atas Jawa kerap didatangkan dengan timing system standart Jawa pula. Hal itu diakui oleh Jhon PK, joki kondang asal Magelang, Jateng terpantau siap hadir di event yang digarap oleh Ozone Organizer dibawah komando Marthen L. Tirony SE, M.M.

Makin seru, bila joki andalan Sulawesi macam Rainal Pahlevi ikut hadir. “Main di Papua bukan yang pertama kali, tapi setiap main di sana punya daya tarik sendiri. Bukan hanya cerita balap, tapi juga wisata dan kuliner,” kenang Gerry yang disebut-sebut the next Eko Chodox from Madiun.

“Pakai motor Jawa Ninja TU, FFA, Ninja STD dan bebek 130. Itu motor yang buat kategori juara umum,” sahut Agil yang optimis raih juara umum dengan hadiah . Mantap! Oke, kita tunggu kabar berikutnya. Ardel

BAGIKAN