nhk

Kejurnas Drag Bike 2017 Surabaya (Seri-4): Cebonk-Diki Pimpin Klasemen, AwasIni Jatim!

Pertamax Motorsport-Cebonk In Action (1)

 

ManiakMotor-Joki andalan V-Reinz Bali Queen dan sekaligus unggulan, tapi gagal podium tertinggi di PertamaxDragbike Championship. Alfin Adi Candra yang punya tim makin panasaran. Jangan bilang nggak puas, itu beda. Namanya balapan yang justru penasaran itu bagus.

Doski penasaran dengan  trio Alvan Cebonk (Nganjuk), Dicky GA (Temanggung) dan Bayu Ucil (Purwodadi) seperti tak berkutik untuk ukuran tim seperti V-Reinz? “FU 200 hanya podium ketiga, bebek 130 TU juga ketiga, Touch kelima, Ninja STD posisi keduad an kelima. FFA dan TU memang nggak optimal lantaran ada ganguan teknik mesin,” ungkap Alvin yang tahun ini disupport oleh Pertaminaitu.

Bebek 4T TU Cebonk memang masih meminpin klasemen. Spek 4T ini yang memang jadi andalan tim yang diback up jurukorek Ari ‘V-Reinz’ Setyawan itu. Maka performa korekan Ari kembali akan diuji akhir pecan ini di Kejurnas Drag Bike (seri 4) di Sirkuit Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jatim (30/7).

“Ayoo… ini kesempatan bikin best time baru. Aspalnya memungkinkan untuk itu. Selain kelas kejurnas, ada kelas supporting dengan hadiah Rp. 2 juta untuk juara 1,” ajak Bambang ‘Kapten’ HariWibowo, komandan IMI Jatim sekaligus dedengkot  BOLS Otomotif Club, selakupromotor gelaran ini.

Yup, trek GBT alias Gelora Bung Tomo jadi salah satu trek  ‘idaman’. Karakter aspal yang banyak grip, lebar dan panjang trek memang oke dan joki leluasa. “Ada korekan  ‘tipis’ sambil repair motor. Untuk melakukan perubahan besar, waktu nggak cukup,” terang Ari seraya menegaskan klasemen sementara untu keempat kelas kejurnas yakni  Ninja STD, bebek 130, bebek 200, matik 200 masih dipimpin dua jokinya, Cebonk dan Diky.

“Tahunini kami disupport Pertamina, makanya bawa bendera Pertamax Motorsport. Event wajibnya di Kejurnas. Seri khusus di Jatim, bakal seru seperti seri 1 Tulungagung.Tim Jateng-Yogya juga bakal hadir kalo main di GBT,” bilang Alvin yang memastikan hadir langsung. Ardel

BAGIKAN