nhk

Kejurnas Grasstrack 2013 Tulungagung, Milik Kaki-Kaki Special Engine!

 

ManiakMotorBerbekal pengapian CDI Vortex plus kaki-kaki  YZ85 pada Kawak Ninja dan Jupiter Z, Akbar Taufan (Cargloss AHRS 86 Tech Swallow Tryink) kuasai podium kelas campuran senior 4tak dan runnerup 2tak senior. Meskipun diakui oleh tracker  senior asal Salatiga, Jawa Tengah itu, sirkuit Boro-Kedungwaru,  Tulungagung, Jatim tempat dipentasnya Seri 2 Kejurnas GM Grasstrack Region 2 (Jawa), 14 April 2013 kurang ideal.

“Ya, untuk ukuran kejurnasnya lebarnya kurang, tidak sampai 7 meter. Handicapnya pun jarang, ini sirkuit sebenarnya buat motocross. Grasstrack hanya main dipinggirnya,”kata Akbar serius pada event yang dicampur dengan motocross tersebut.Maksudnya, doi  ingin ada perhatian buat regulator biar pemilihan sirkuit sesuai dengan aturan buku biru.

Apalagi ini kejurnas, gengsinya pun beda. Lihat saja spek motor anak-anak grasstrack sekarang, untuk kaki-kaki saja bisa tembus Rp 25 juta. Ini pertanda grasstack sudah naik kelas. Penyelenggaraan juga harusnya naik kelas, dong. Sangat timpang dengan seri pertama di Banten,”sambung F. Chimon ( MPS Honda Banten KYT IRC Tryink) dengan nada lesu lantaran gatot alias gagal total di beberapa kelas yang ia ikuti.

Perngorbanan peserta sampai membeli barang mahal tidak setimpal penyediaan sirkuit yang panjangnya 1,2 km tersebut. Kasarnya sih, sirkuit asal ada saja, bukan ada-ada saja. Misalnya,  CDI Vortex programmabledengan harga Rp 6 juta-an dan kelebihan kaki-kaki satu set Ro 25 juta, nggak ada artinya di sirkuit sempit tersebut.

Makanya, meski sirkuit yang dipadati 370 starter ini kurang ‘ideal’,Suspensinya tetap maksimal, tapi memang dibutuhkan ketajaman feeling pembalap sesuaikan kondisi lintasan. Dari situ baru bisa tentukan setelannya, tanpa itu meski harganya mahal jangan harap bisa maksimal  kerja suspense. Bagaimana dengan peserta lain, kan kasiha,”rinci Akbar lagi.

Agung dan Harto dari Key Win Automotive Club yang pengurus aktif partai Hanura itu dibikin kaget dengan perkembangan teknologi grasstrack saat ini. “Perkembangan teknologi dan komunitas grasstrack ternyata lebih pesat dari regulasinya sendiri.Tuh liat ada peserta dari Maluku dan Manado,”kompak keduanya sambil berkenalan dengan portal ini.

Ini portal segala motor dan segala balap pak. Tapi kalau sudah tahu begitu, jangan sembarangan bikin pak. Ardel

BERITA TERKAIT:

Hasil Lomba Seri 2 Kejurnas Grasstrack, Tulung Agung, Jatim, 14 April 2013

Grasstrack 2013 Dilirik Sponsor..?

 



BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353