nhk

Kejurnas IRC Motocross Ciamis, Moto-1 Nasional Agi Agassi

ManiakMotor – QTT di seri 5 Kejurnas IRC Motocross, di sirkuit Gapura Ning Rahayu, Ciamis, Jawa Barat, kemarin didapat Andre Sondakh dari Husqvarna MX Team (HMT). Namun dalam moto-1 yang diadakan 16 September 2012 ini, dia tercecer di belakang.

Andre kemarin jatuh telak saat QTT. Itu yang membuat ketangkasannya berkurang  di moto pertama MX2 atau SE 250 cc 4-tak grade A .

Di kelas internasional Jerney Irt yang juga memperkuat HMT sangat kuat dalam 30 menit plus 2 lap. Balap di aspal dengan 20 lap saja bikin ngos-ngosan, ini loncat dan berlari di trek keriting, bro. Kira-kira ada 27 lap mengitari sirkuit Gapuraning yang panjangnya 1 km yang dihiasai 9 rintangan. Wadah… Sementara rekan setim Jerney, Lewis Stewart tidak meneruskan lomba lantaran ada masalah. 

Balik ke kelas nasional yang kali ini dikuasai Agi Agassi yang membela Dumasari MX Team. Agi yang menunggang Honda CRF260R terbitan terbaru sejak awal memuji sirkuit Gapuraning. Katanya, dia sangat leluasa menikung dari berm dan lewat dalam. “Kalau musuh lewat berm, saya bisa lewat dalam, karena keluar tikungan hasil kecepatan waktunya sama,” papar Agi yang ke-2 dalam moto-1 ini, berarti di kelas internasional dia hanya di belakang Jerney dan nasional pertama.

Masih kata Agi. Tentu saja dia berbicara sebelum lomba, bukan saat bertanding sembari naik motor teriak-teriak ke reporter portal ini, bukan! Dari semua sirkuit yang pernah dipakai musim ini di IRC Motocross, sirkuit Gapuraning di Ciamis yang layak disebut motocross. “Karena sirkuitnya mengalir untuk speed yang dituntut motocross,” tambah Agi yang di seri Tegal seperti tenggelam permainannya. Soalnya di Tegal gembur bro, di Ciamis tanahnya manis. Apalagi usai disiram, lalu dipakai, mantap gripnya, memang manis.

Agi disusul Farhan Hendro yang memperkuat AHRS IRC Cargloss. Farhan juga langganan latihan di sirkuit ini. Itu dilakukan sembari dia jalan-jalan ke rumah neneknya yang berada di Garut. Di belakang Farhan ada Aldi Lazaroni atas nama Gandasari MX Team. Aldi di seri Tegal bisa ke-1 dari akumulasi dua moto.

Tunggu moto berikunya bro. Adib 

 

BERITA TERKAIT:

Hasil Semua Sesi IRC Motocross, Ciamis, 14 – 15 September 2012

IRC Motocross Ciamis, QTT MX2 Nasional Andre Sondakh

Kejurnas IRC Motocross Ciamis, Sirkuit Yang Mengalir

Jelang Kejurnas IRC Motocross Ciamis, Garuk Terus..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353