nhk

Kejurnas IRC Motocross Tegal, Kabar-Kabari…!

 

ManiakMotorIstirahat tiga bulan dirasa jagoan special engine125 Grade A lumayan lama. Porsi latihan dirasa over dan jenuh menunggu IRC Motocross International Champinship (IMIC). Mental tanding beda dengan mental latihan.

Di sisi lain, dipastikan pesertanya pada gatal betot kuda besi garuk tanah. Itu bikin persaingan memanas di seri 4 IMIC di sirkuit Martoloyo, Tegal, Jawa Tengah 8 – 9 September 2012.

Nah mendingan lihat ke mana saja para jagoan garuk tanah selama ini. Ardel

FARHAN HENDRO KE OZTRALI


Ilmu tak pernah bersalah, tapi Farhan Hendro (Cargloss IRC AHRS) tetap tuntut ilmu sampai negeri Kangguru, Oztrali.  Heheh…belajar maksudnya bro! Tentunya, supaya makin piawai taklukkan SEdan menebalkan mental tarung. “Ya om, berangkat awal Juni kemarin sampai Juli. Banyak yang didapat, materi teknik lebih detil dan kemandirian juga lebih dituntut,”kata Farhan yang  tertafdar di MOSS Institute, Canberra, Oztrali itu.

Farhan yang saat ini berada di posisi dua klasemen sementara dikenal semua serba dilayani. Di sana doski harus melakukan sendiri seperti menyiapan keperluan pribadi sampai tugas-tugas asmara, eh, asrama. “Itu berefek positif terhadap mental,”yakin Farhan yang punya mentor bernama Gregg Moss dinegara Casey Stoner itu.




ANDRE SONDAKH KENA MAAG AKUT


Pemimpin klasemen Andre Sondakh yang membela Husqvarna MX mengaku sedikit ada kendala di seri 4 IMIC ini. “Pola makan yang tidak teratur, juga fisik yang lagi nggak prima, akhirnya  kena maag. Penyakit bawaan sejak kecil,” kata Andre dengan mimik tampak pucat.

Lantaran itu, selama liburan sejak seri 3 lalu Andre harus lebih banyak istirahat. Porsi latihan berkurang, apalagi liburan kembali ke Manado, Andre mengisi kegiatan menyalurkan hobi lain dengan modifikasi mobil. Wow!




ALEXANDRE WIGUNA ‘Di HUKUM

Kabar tersiar bahwa Alexander Wiguna (Dumarsari MX) sedang dan akan jalani 4 tahun kedepan di ‘hukum’. “Ya, aku sekarang terdaftar sebagai mahasiswa Universitas Mataram jurusan hukum. Sekarang ini  harusnya ikut masa orientasi, tapi kutinggalin dulu,”kekeh Alex. Walah kirain dihukum benaran, bro.

Rupanya Alex yang tinggal di Lombok ini berkeinginan menjadi notaris setelah pensiun balap nanti. “Mudah-mudahan bisa menjadi praktisi hukum, yang tidak kebelenger seperti kebanyakan sekarang ini,”harap Alex. Semoga bro!

Soal kondisi bertarung crosser yang membela Gandasari MX  ini nekat melawan perintah dokter. “Ya, sebenarnya diminta banyak istirahat. Jangankan lomba, latihan saja diminta jangan berat-berat,” kata Alex sambil tunjukin bekas operasi pergelangan tangannya.

ADI APRIAN DATANGKAN PER SOKBRER DARI JEPANG

Sadar kalau posisi klasemen lumayan tertinggal, Adi Aprian (Kawasaki Denso Kartika) melakukan upaya lain. Bukan datang ke dukun,sebab dukun tidak mempan dengan permainan ‘laki-laki’  di motocross.

Tapi,”Suspensi masih kurang optimal pada Kawasaki KX250F, makanya coba ganti per sokbreker yang dipesan dari Jepang,”kata Adi yang merasa suspensi sebelumnya terlalu keras untuk ukuran bobotnya yang sedang-sedang saja.

 

AGI AGASSI MENEKAN ANDRE

Menghadapi seri 4 IMIC ini, Agi Agassi coba mainkan strategi press ketat terhadap  Andre Sondakh yang sekarang pegang klasemen sementara. “ Dia (Andre)  memang lebih stabil. Tapi tetap aja ada yang bisa dimanfaatin. Doi gampang grogi, juga kadang kelewat over confidence. Jadi sejak awal mesti dipress,”kata Agi.

Agi bilang lama tidak ada event, nafsu harus dijaga. Dia akan berusa untuk sedikit mundur di awal lap guna jaga ketenangan.Agi selamana ini tetap rutin latihan antara Bandung dan Bogor. Bandung sebagai home base Dumasari MX dan Bogor tempat tinggalnya Agi. “Fisik tetap rutin. Poin saya ketinggalan, lantaran di seri 3 as persneling macet,” kata Agi yang menunggang Honda CRF250R itu.


BERITA TERKAIT:

Hasil Semua Sesi Kejurnas Motocross Tegal, 8 – 9 September 2012

IRC Motocross 2012, Klasemen Sementara

Jadwal Baru Kejurnas IRC Motocross Seri-4

Jelang Kejurnas IRC Motocross Seri-4 Tegal

Honda CRF250R 2013, Asli Penggaruk Tanah, Bro..!

Yamaha YZ250F 2013, Satu-satunya SE Karburator


BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353