nhk

Kejurnas Motocross 2015 Cibinong: Bibit Baru Greentech Riau

ManiakMotor – Greentech Riau nggak ada matinya menopang pembalap dari dari jurusan apa saja. Di balap motor moge yang langganan ikut IRS Sentul ada Ifos Rianda. Dulu-dulu di percaturan motocross nasinal di grade A ada Dio yang sekarang sudah mendaftar di pegawai negeri, tapi nggak diterima, hehe.

Kemarin di kejurnas motocross seri pertama di GOR Cibinong, Jabar pada 29 Maret nongol lagi yang lain. “Tapi kali ini bibit baru. Namanya M.Zidan dan memang asli berkarir dari umur 5 tahun di SE50 cc. Sekarang didorong di SE85,” tutur Hendry Suwandy dari markasnya di Riau, ya crossernya difoto di Cibinong bro.

Untuk sementara memang baru diberi sesuai jualan Kawasaki Greentech Riau yakni Kawasaki SE KX85. Kalau dilihat dari KX-nya semua sudah optional sesuai kegemaran Henry dengan sparepart high performance. Tak peduli kemampuan crossernya sebenarnya belum bisa pegang mesin yang dipompa sampai 30 persen dari standar pabrik.

Tapi menurut M. Zidan yang masih 12 tahun tapi sudah pegang mesin 85 cc yang special engine pula, ia mulai terbiasa. “Kan dibiasakan Om Henry harus bisa membawanya. Malah enak kalau sudah biasa, karena bukan mesin saja uang full option, tapi juga suspensi,” kata Zidan yang puas ke-5.

Zidan mengakui untuk tahun pertama di SE85 butuh penyesuaian lagi karena di sana sudah ada crosser-crosser lama seperti Dafa Saputra, Ananda Regil dan M Axel. Katanya dia harus banyak latihan di pedepokan Kawasaki Greentech di Riau. Okelah. Dun, Aman       

BACA JUGA

Kejurnas Motocross 2015 Cibinong, Bogor: Agi Agasi Masih Terkuat Di MX2 Nasional

BAGIKAN