nhk

Kejurnas Powercross Banyuwangi, Didesain Orang Spanyol

 

ManiakMotor – Sirkuit untuk kejurnas seri pertama Surya 12 Pwercross telah berhasil dirancang Gabriel Vilada. Desainer sirkuit khusus garuk tanah asal Spanyol ini,  menyulap areal Stadion Diponegoro, Banyuwangi, Jawa Timurmenjadi sirkuit supercross tulen. Jenis garuk tanah yang mengutamakan loncatan. Dalam loncatan muncul keindahan. Yang indah pasti ditonton oleh penonton pada 1 – 2 Desember ini.

Sirkuit yang panjangnya 750 meter dihiasi ala loncatan supercros. Ada dua camel, 1 lumba-lumba, 2 tempat superbwol, dua double jump, 1 triple jump, tiga single jump dan dua table top.  Yang istimewa adalah triple jump yang di ujungnya seperti meja. “Tujuan meja itu, bila crosser sudah kecapean dan tidak mampu mencapai turunan, special engine boleh didaratkan di situ,” jelas Vilada yang masih bolepotan tanah saat ditmui di sirkuit pada 1 Desember 2012.

Aldi Lazaroni dan Alexandre Wiguna yang muncul di sirkuit sembari mengelilinginya bilang, ini sirkuit benar-benar untuk supercros modern. “Tikungannya selalu mengandalkan berm. Sudut jumping-nya juga bisa mengantar motor lebih cepat mendarat, tapi bisa jauh. Teknik scrub lebih mudah dipakai,” tutur Alex dan Aldi yang memperkuat Gandasari MX tersebut yang bermarkas di Jogja.

Tunggu berita selanjutnya. Adel

BEITA TERKAIT:

Surya 12 Powercross, Ini Loh Bedanya Dengan Motocross

Surya 12 Powercross International 2012: Resmi Bergulir 3 Seri

IRC Motocross, Moto-2 MX2 Agi, Sekaligus Agi Juara Nasional 2012



BAGIKAN