Kejurnas Road Race 2024 Regulasi Open! 3 Kelas Tanpa Batasan Usia? Seeded Usia 25 Up Bakal Main Rookie?

Maniakmotor – Bisa disamakan seperti Fun Race di Sentul seperti D Event yang ada kelas Opennya, hehe. Maksudnya untuk kelas akan punya regulasi batasan spek mesin, tapi kalau umur dan pengalaman ya bebasan bestie.

Artinya? Bakal ada kelas yang sama seperti Rookie, Novice, hingga Expert. Tapi itu hanya untuk menandai spek motornya aja. 

Ini info atau isu hangat yang sedang beredar dari hasil Rakernas Ikatan Motor Indonesia (IMI). Kwkwkw, bisa dibilang seru tapi pasti banyak yang ketar-ketir.

Ya gimana enggak, bayangkan saja di kelas Rookie ada joki berusia 12-15 tahun. Tapi mereka harus siap melawan joki-joki berpengalaman, mungkin saja yang sudah berusia 20 tahun ke atas.

Itu tidak dikesampingkan, pokoknya bebasan alias Open FFA. Misalkan bro joki yang sudah pernah balap di ARRC AP250, SS600, atau WSSP300, WSSP600, bahkan Moto3, atau Moto2 tetap boleh saja turun di kelas Rookie.

Wadidaw, seru dong persaingan jadi benar-benar mengedepankan skill. Apalagi di kelas seperti Rookie yang korekan motor masih tidak terlalu menentukan persaingan.

Tapi itu juga bisa jadi pisau bermata dua, hehe. Pasti malu kalau ada joki seeded yang berpengalaman tapi disayurin anak-anak kemarin sore di kelas Rookie, kwkwkw.

Nah, buat yang enggak mau masuk ke dalam skenario seperti itu, maka cukup ikut saja di Motoprix. Di sana batasan umur masih jelas, sama seperti tahun lalu.

Jadi intinya balap Kejurnas tahun 2024 ini berdasarkan dengan regulasi joki professional. Kalau masih menganggap dirinya belum cukup professional, ya cukup hadir di Motoprix saja.

Pasti Auto rame sih Motoprix 2024? Kan terjamin persaingan dan regulasinya. Atau malah pada nyari tantangan di Kejurnas Professional Rider?

Mari kita tunggu kelanjutannya ya bestie! Oh iya, sehubungan dengan regulasi spek mesin yang isunya ada batasan Limitter RPM dan diameter Throttle body, masih Mimin tunggu updatenya ya.

Gaspoll Bestie!

MM