nhk

Kejurnas Supermoto 2017 Sentul: Gabungan Aspal-Tanah, Garuk Tanah Unggul

Kejurnas supermoto2017a

 

ManiakMotor – Pemain garuk tanah masih unggul di kejurnas supermoto ronde pertama di Sentul Karting atau Sentul Kecil, Bogor, Jabar pada 22 – 23 Juli  2017. Kendati dari total gabungan aspal dan tanah, hanya sekitar 15 persen menggunakan tanah dan sisanya aspal Sentul Kecil. Kalau hitung-hitungannya harusnya pemain aspal yang unggul.

Lewat tanah juga bro

Oh ternyata para pemain aspal (road race) berkualitas yang janji-janji akan ikutan, malah nggak mendaftar. Jadinya pemain motocross yang mendominasi. “Rintanganya memang berat dua-duanya. Saat di aspal, saya jarang latihan road race. Ketika di tanah, ban motor menggunakan tipe aspal,” sebut Farhan Hendro yang juara di kelas SE 250 Pro yang menggunakan Kawasaki KX250.

Sama juga dengan Diva Ismayana yang ngetop di garuk tanah dari Bali. Dia juga juara di kelas open. Pokoknya yang berada di lima besar masih pemain motocross deh. Lagian, mereka yang lebih banyak ikutan ketimbang pemain road race.

Kecuali kelas kejurnas prostock 175 cc yang dimenangkan oleh pemain aspal, yakni Tomy Salim. Salim kelihatannya lebih memanfaatkan skillnya di aspal. Dia tanpa menurunkan kaki di tikungan alias bergaya road race. Itu ketimbang pemain motocross setiap menikung dengan turun kaki dan badannya berlawanan dengan arah menikung, hehe. ManiakMotor

BACA JUGA

Hasil Kejurnas Supermoto Sentul, Bogor, Jabar 22 – 23 Juli 2017

BAGIKAN