nhk

Kejurnas Supermoto 2017 Sentul: Prancis Ikut, Tantang Jago Road Race-Motocross Indonesia

Germain Vicenot-1a

 

ManiakMotor – Germain Vincenot jagoan supermoto Prancis akan berlaga di Sentul Kecil. Tadi pada Jumat21 Juli 2017 dia sudah kelihatan di sirkuit tersebut. Tentu saja dia latihan untuk pengenalan dengan special engine, tapi menggunakan ban aspal.

Vincenot mampir ke IMI Pusat

Ah ternyata Germain akan bergabung dengan peserta kejurnas supermoto Indonesia. Kejurnas  supermoto ini merupakan seri pertama dan perdana digarap serius di Indonesia. “Karena itu dihadirkan pemain luar negeri sebagai patokan anak-anak Indonesia,” sebut Media Saputra dari bagian sport roda dua IMI.

Daaan semoga pesertanya juga serius. Ah kelihatannya serius juga tuh. Muncul para jagoan road race, motocross dan grasstratrack Indonesia. Di saat sama, supermoto memang lagi naik daun pada pembalap road race Indonesia, karena digunakan untuk refleks, balance sekaligus fisik.

Makanya sudah bermunculan macam Galang Hendra, Gerry Salim dan kawan-kawan yang biasa latihan dengan supermoto di kala senggang event road race. Wah… jangan-jangan kejurnas supermoto buat mereka juga selingan. “Ya kan belum tahu kelanjutan berikutnya. Sementara, pemain road race sudah ada kontrak dengan tim masing-masing,” sebut Galang Hendra yang mengaku ikut karena di saat sama jadwal road race kosong.

Demikian juga dari motocross macam Fahan Hendro dan kawan-kawan yang sudah terbiasa dengan SE yang pakai bahan tahu untuk garuk tanah. Dipastikan hadir ikutan karena masih lihat-lihat juga. Maka tergantung penyelenggara dan IMI untuk menyambung kelanjutan kejurnas yang dari strata balap motor Indonesia belum ada massa-nya.

Kan yang sekarang hanya peserta dadakan yang masing-masing sudah hdiup di alirannya. Miolo

BAGIKAN