Kekurangan dan Kelebihan Flexi 125 di 2024! Masih Layak Dibeli?

Maniakmotor – Jika bro tengah mempertimbangkan untuk membeli Yamaha Lexi 125 di tahun 2024, mari kita kupas secara detail plus-minusnya agar bestie dapat membuat keputusan yang tepat.

Lexi 125, yang pertama kali meluncur pada tahun 2018, telah menjadi ikon di pasar sepeda motor Indonesia. Namun, dengan hadirnya versi terbaru berkapasitas mesin 155cc di tahun 2024, pertanyaannya menjadi: apakah Lexi 125 masih layak untuk dibeli?

Kelebihan yang patut dipertimbangkan:

  1. Mesin Yang Tangguh: Lexi 125 unggul dengan mesin 125 cc berdaya 4 katup dan teknologi VVA. Memberikan tenaga efisien di bawah 6000 RPM dan akselerasi kuat di atas 6000 RPM.
  2. Posisi Berkendara Nyaman: Posisi berkendara nyaman dengan handlebar tinggi dan windscreen, memberikan pengendara kenyamanan ekstra dan rasa aman.
  3. Suspensi Depan dan Belakang Yang Handal: Suspensi yang mampu meredam getaran dan guncangan dengan baik, memberikan kenyamanan saat bermanuver dan menikung.
  4. Sistem Pengereman Baik: Dilengkapi dengan sistem pengereman yang baik, memberikan kinerja pengereman yang aman dan responsif.
  5. Tiga Varian: Hadir dalam tiga varian berbeda (standar, S, dan ABS), memberikan fleksibilitas bagi pembeli sesuai dengan kebutuhan dan preferensi.

Namun, tidak ada kendaraan yang sempurna. Beberapa kekurangan Lexi 125 yang perlu dipertimbangkan adalah:

  1. Desain Lebar: Desain yang lebar, terutama di bagian depan, bisa membuat bermanuver sulit di kemacetan. Hati-hati agar bagian lebar tidak terjebak di kendaraan lain.
  2. Kapasitas Penyimpanan Terbatas: Ruang penyimpanan terbatas di bawah handlebar tanpa penutup, memerlukan perhatian ekstra untuk menjaga barang-barang di dalamnya.
  3. Kapasitas Tangki Bahan Bakar Kecil: Tangki bahan bakar berkapasitas kecil (4,2 liter) mungkin memerlukan pengisian bahan bakar lebih sering.
  4. Lampu Konvensional: Menggunakan lampu konvensional, bukan LED penuh, memberikan kesan kurang modern.
  5. Tidak Ada Pembaruan: Lexi 125 belum mengalami pembaruan signifikan sejak peluncuran pada tahun 2018, membuatnya terasa kurang kompetitif di pasaran.

Demikianlah, dengan mempertimbangkan plus-minusnya, keputusan akhir untuk membeli Yamaha Lexi 125 di tahun 2024 kini ada di tangan bro.

Moga aje dapat membantu bestie sekalian dalam menentukan pilihan terbaik sesuai dengan kebutuhan dan preferensi lu ya bro!

MM