Kelebihan dan Kekuranhan Honda Vario 160: Balik Lagi ke Rangka ESAF

Maniakmotor.com – Honda Vario 160 telah mencuri perhatian di dunia otomotif dengan penampilannya yang sporty dan modern. Namun, sebelum kamu tergoda untuk membelinya, ada baiknya untuk memahami dengan baik kelebihan dan kekurangannya. Mari kita kupas lebih dalam!

Kelebihan Honda Vario 160:

Desain yang Menggoda: Dengan tampilan yang sporty dan modern, Honda Vario 160 mampu menonjol di jalanan. Desain agresifnya memberikan kesan tangguh dan menawan bagi pengendaranya.

Pengereman yang Aman: Dilengkapi dengan sistem pengereman ABS, Honda Vario 160 memberikan tingkat keamanan ekstra di jalan. Sistem ini sangat penting terutama dalam kondisi lalu lintas padat di perkotaan.

Performa Mesin yang Tangguh: Dibekali dengan mesin 156,9 cc PGM-FI yang responsif, Honda Vario 160 menawarkan pengalaman berkendara yang memuaskan. Performa mesinnya membuatnya siap melibas berbagai medan tanpa masalah.

Efisiensi Bahan Bakar: Salah satu keunggulan utama Honda Vario adalah efisiensi bahan bakarnya yang luar biasa. Cocok untuk perjalanan jauh, motor ini tidak akan banyak menguras dompet pengendara karena konsumsi bahan bakarnya yang irit.

Kekurangan Vario:

Fitur yang Kurang Inovatif: Meskipun dilengkapi dengan ABS, beberapa konsumen menginginkan fitur tambahan yang lebih inovatif seperti fitur konektivitas Bluetooth. Penambahan fitur tersebut dapat meningkatkan pengalaman berkendara menjadi lebih modern dan nyaman.

Kenyamanan yang Kurang: Meskipun efisien dalam hal bahan bakar, kenyamanan jok Honda Vario 160 sering dipertanyakan. Jok yang keras dapat membuat pengendara cepat merasa pegal terutama saat perjalanan jauh.

Risiko Rangka Keropos: Meskipun rangka Honda Vario telah mengalami pembaruan, masih ada risiko karatan dan keropos terutama pada model eSAF. Perawatan rutin dan ekstra diperlukan untuk menjaga keawetan rangka motor ini.

Dengan mengetahui baik kelebihan maupun kekurangan Honda Vario, kamu bisa membuat keputusan yang lebih bijaksana sebelum membeli motor ini. Jangan sampai terkecoh oleh penampilannya yang memikat tanpa mempertimbangkan aspek-aspek penting lainnya!