nhk

Kelemahan M1 Di MotoGP Austria 2018 Ada Dua, Salah Satunya Elektronik..!

ManiakMotor – Yamaha Racing sudah meminta maaf resmi pada Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Karena Yamaha M1 memang benaran tak berkutik di sirkuit Red Bull Ring, Austria. Walau Rossi ke-6 di sana, tapi sejak sesi latihan sampai kualifikasi dia tak berkutik, bahkan start dari grid 14.

Belakangan Rossi sangat merasakan kelemahan M1 lainnya di sirkuit cepat macam Austria. Katanya selain elektronik, ada yang harus dibenahi, “Bagi saya sasis M1 sudah oke. Tapi di Austria ini sangat terasa kelemahan selain elektronik, juga mesin. Saya nggak tahu persentase masing-masing. Cuma melihat Honda dan Ducati, silakan nilai sendiri. Mereka sangat cepat,” kata Rossi mengingatkan pada Yamaha Racing.

Rossi juga mengingatkan Yamaha, bahwa dia adalah pembalap pabrikan. “Lawan saya sebenarnya, juga pabrikan Honda dan Ducati. Tapi sekarang motor nggak sanggup melawan dua merek itu. Terserah mau permak tim dan sebagainya, intinya lawan saya juga pabrikan berbeda,” papar Rossi yang maksudnya bukan melawan tim satelit seperti terjadi di Austria.

Intinya Rossi bekerja sesuai forsinya sebagai pembalap pabrik yang dituntut menang. Juga memberi masukan sesuai arah yang dibutuhkan untuk memperbaiki keadaan sekarang. Keadaan yang sudah 21 kali tanding belum pernah juara dan terburuk dari 1998.

“Saya percaya, Yamaha bisa melakukan yang terbaik dengan sumber daya yang tersedia. Yang penting bekerja pada bidang yang tepat,” pungkas Rossi yang maksudnya tepat memperbaiki mesin dan elektronik tadi.

Wah masih kesal nih rupanya. MM

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353