nhk

Kepala Teknisi Joan Mir, Juara Dunia 2020 Lantaran Teknis GSX-RR Meningkat Banyak..!

ManiakMotor – Dua tahun Suzuki GSX-RR punya peningkatan yang banyak dibanding  perkiraan awam. Juga diikuti berkembangnya feeling Joan Mir mengikuti perubahan motor sejak dia naik MotoGP 2018 langsung dengan GSX-RR.

Itu yang bilang chief atau kepala kru si Mir yang bernama Frankie Carchedi. Dia menguraikan step by step selama dua tahun kemajuan GSX-RR hingga dapat gelar MotoGP 2020.

“Performa GSX-RR seperti itu bukan terjadi dalam setahun. Rancangannya sejak dua lalu. Selama enam bulan tahun lalu Joan benar-benar diberi perubahan motor yang terus berdinamika. Padahal Jpan pada dasarnya mengendarai  motor yang sama,” kata Carchedi, si teknisi berdarah Italia-Inggris itu tentang musim rookie si juara dunia MotoGP terbaru.

Dia sangat memuji feeling si Mir yang mampu membaca detil perkembangan GSX-RR. Termasuk perubahan dari ronde ke ronde. Mir sangat memahami yang ia bisa lakukan dengan motornya. Ya namanya juga juara dunia, pasti punya kelebihan dan bakat.

“Yang terjadi pada Joan, berlaku juga untuk saya. Krena saya tidak punya pengalaman dengan GSX-RR. Saya juga ingin melihat apa hasilnya dengan pengembangan dan kreasi yang dilakukan,” tambah Carchedi yang selanjutnya cerita langkah penting pada ergonomik.

Katanya, ergonomik tersebut bikin posisi pembalap jadi lebih luwes. Pernah katanya, posisi ergonomik berubah banyak, tapi Mir nggak mengeluh alias makin enak dan konsisten dengan balapannya.

Selanjutnya kreasi tersebut masih akan terus berkembang ke depan. Tentu saja tujuannya untuk mempertahankan juara dunia. Miolo

BACA JUGA

MotoGP 2021: Petronas Ingatkan, Rossi Harus Menjalankan Strategi Tim..!

Rossi Jamin Marini Dan Bastianini Langsung Bersaing Di MotoGP 2021

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353