nhk

Kerjasama MP1 Dan Gresini Racing, Tangga Pembalap Indonesia Ke MotoGP, Moto2 Dan Moto3 Mulai 2021

Sebaiknya Indonesia dari Moto3 dulu deh

ManiakMotor – MP1 di telinga komunitas road race Indonesia, itu sudah biasa. Bahwa itu kelas puncak atau seeded MotoPrix. Tapi cerita di sini, MP1 bukan kelas di road race, tapi perusahaan Indonesia yang dikembangkan dalam industri manajemen olahraga, khususnya menyambut MotoGP 2021 di Mandalika, NTB.

Dalam lingkup itu, MP1 bekerjasama atau bermitra dengan Gresini Racing untuk  pembalap Indonesia masuk ke sirkus dipromotori Dorna. Kalau sebut Dorna di sana ada MotoGP, Moto2, Moto3 dan bahkan Moto-E seperti diberitakan motogp.com.

“Proyek ini jadi pintu bagi MP1. MotoGP dan turunannya adalah olahraga yang sangat populer di Indonesia. Padahal lama Indonesia nggak melaksanakan dan baru 2021 ada Grand Prix Mandalika. Itulah yang mempercepat minat kami,” tutur Ance Dewianti, Chief Communication Officer MP1.

“Visi MP1 mendukung pebalap muda Indonesia, punya arah menuju MotoGP dan turunannya. Untuk mewujudkan visi tersebut, kami dengan senang hati mendapat kesempatan bermitra  dengan Gresini Racing. Tujuan bersama untuk membuat  ‘Team Indonesian Racing’ sejak 2021. Selain itu, akan mengembangkan sekolah balap,” tambah Ance yang juga berterimakasih pada Dorna yang ikut memfasilitasi.

Fausto Gresini, sebagai pemilik Gresini Racing yang sudah ‘lumutan’ di acara Dorna itu, langsung tersenyum dan menyanjung. “Gresini Racing punya hubungan cinta yang langgeng dengan Indonesia. Negara ini telah menjadi rumah kedua bagi kami. Kami tahu, Indonesia memiliki penggemar yang banyak terhadap MotoGP,” terang Gresini yang entah kapan dia punya rumah kedua di sini?

“Sebenarnya, kerja sama dengan MP1 sudah direncanakan sejak November 2019. Tapi ditunda pengumumannya karena pandemi. Sekarang kemitraan multi-tahun di semua kategori telah ditandatangani sekama 3 tahun, mulai 2021,” semangat Gresini dan semoga ada duitnya. Maksudnya duit dari Indonesia, hehe.

Dorna Sport lewat lewat CEO-nya, Carmelo Ezpeleta, sangat mendukung. Lha wong mereka yang mencetuskan, “Pengumuman Gresini Racing bermitra strategis dengan MP1 dari Indonesi, adalah berita yang luar biasa. Indonesia adalah pasar utama bagi semua terlibat di MotoGP,” urai Ezpeleta yang masih akan melihat bagaimana kerjasama MP1 dan Gresini tumbuh dalam beberapa bulan ke depan.

Wah jangan ragu dong bos. MM

BACA JUGA

MotoGP Aragon 2020: Yamaha, Positif Covid-19 Valentino Rossi Belum Menular Jauh..!

Jelang MotoGP Aragon 2020: Valentino Rossi Kena Covid-19, Absen Dua Kali..!

Jelang MotoGP Aragon-1 2020: Ayo Vinales, Jangan Bikin Gemas Dong..!

Jelang MotoGP Aragon 2020: Quartararo Jangan Sia-Sia Keunggulan Klasemen..!

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353