nhk

Ketahanan 4 Jam Suzuka 2017: Tim Doni Tata Kedua, Tim AM Fadli Ketiga

Suzuka 4 Hour 2017
Paling kiri yang pegang bendera Doni Tata, yang kedua dari kanan AM Fadli

ManiakMotor – Di ketahanan Suzuka yang berlangsung dari 28 -30 Juli 2017, memang beberapa kelas yang dibuka. Puncaknya tentu saja kelas superbike yang 1000 cc diisi pembalap MotoGP, superbike dan aliran lainnya. Kelas puncak ini diberi waktu 8 jam dengan tiga pembalap. Yang juara  yang paling banyak lapnya.

Sebelum kelas puncak ini ada kelas supporting race macam ketahanan 4 jam yang disebut Suzuka 4 Hours. Kelas ini telah berlangsung di sirkuit Suzuka pada Sabtu 29 Juli 2017 pagi tadi. Ada dua pembalap Indonesia yang naik podium. Yakni Doni Tata yang bergabung dengan tim Akeno Speed Yamaha (Jepang) dan Am Fadli dari Kawasaki Manual Tech yang sebenarnya dari Indonesia, tapi bergabung dengan Jepang.

Yang ketahanan 4 jam ini menggunakan motor 600 cc. Sebenarnya awal-awalnya ada tim Indonesia yang dibela semua pembalap Indonesia, yakni Astra Honda Racing Team . Sayang, dari pertengahan lomba melorot dan akhirnya hanya ke-6.

Sedangkan yang dinyanyikan lagu kebangsaan di podium tertinggi adalah Thailand. Negara ini yang juara di ketahanan 4 jam tersebut. Yang mewakilinya adalah Yamaha Thailand. Jadi bukan Indonesia Raya, sebab hanya podium kedua dan ketiga. MM

BAGIKAN