nhk

Ketahanan 8 Jam Sepang 2019: Morbidelli Cs Gagal Aibat Van Den Mark Tabrakan, Kedua Pembalap INA Andy Izdihar Cs

Tim YART – YAMAHA dengan R1 yang juara

ManiakMotor  – Jalannya lomba FIM Endurance 8 Hour World Championship di sirkuit Sepang, Malaysia pada Sabtu 14 Desember 2019 berjalan agak tersendat. Soalnya, balapan diganggu hujan deras. 

Podium juara

Tadinya tim Yamaha Sepang Racing yang diperkuat Franco Morbidelli, Hafizh Syahrin, dan Michael Van den Mark sudah memimpin. Namun giliran Van Den Mark yang sedang turun lintasan, dia tabrakan dengan Mike di Meglio dari tim F.C.C. TSR Honda France. “Michael yang salah. Dia terlalu buru-buru. Padahal ini ketahanan. Ban depan saya menyenggol rodanya,” alasan Meglio.

Pada akhirnya yang juara adalah pasukan YART – YAMAHA yang diperkuat Parkes/Fritz/Canepa. Mereka selama balapan total yang kalau dihitung hanya 6 jam tersebut akibat hujan, jumlah lapnya memang selalu menempel Yamaha Sepang Racing.

Yang kedua adalah tim Honda Asia-Dream Racing with SHOWA. Tim ini diperkuat salah satu pembalap Indonesia Andy Izdihar atau Andy Farid. Tahun depan atau 2020, Andy memang akan membela Honda Team Asia di Moto2. Dia akan berpasangan dengan Somkian Chantra yang berpasangan dengannya di ketahanan 8 Jam Sepang ini.

Selamat deh. MM

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353