nhk

Ketahanan 8 Jam Suzuka 3 Jam Pertama: Yamaha Masih Perkasa, Ekky Pratama Bertahan Di-10

Ewc , 8h, Suzuka, 2017 , Race , Team , Musashi , Yamaha
Ewc , 8h, Suzuka, 2017 , Race , Team , Musashi , Yamaha

ManiakMotor – Salah satu seri balap ketahanan motor paling bergengsi Suzuka 8 Jam telah dimulai, hari ini (30/7). Sebanyak 61 pembalap dari berbagai negara dilepas dengan cara berlari menuju motor (seperti Le Mans) di sirkuit Suzuka.

Yamaha boleh pole position, tapi Leon Haslam dari tim Kawasaki Green lebih dulu nyemplak ke motor. Pembalap Inggris ini langsung ditempel Takumi Takahasi dari Musashi RT HRAC-PRO dan berhasil dilewatinya.

Katsuyuki Nakasuga sebagai pembalap pertama pabrikan Yamaha mampu menekan Honda. Posisi terdepan silih berganti di antara pembalap Musashi dan Yamaha Factory Racing selama dua jam pertama.

Honda coba mengubah strategi mengganti Takahashi dengan Takaaki Nakagami. Namun, pembalap moto2 yang siap hijarah ke motogp tersebut terjatuh. Meski bisa bangkit, posisi Musashi RT turun keempat.

Insiden banyak terjadi di lap-lap awal dialami Yoshimura Suzuki, Morowaki Motul Racing, Honda Endurance Racing dan Suzuki Endurance Racing. Beruntung, ketiga tim ini bisa kembalu masuk trek.

Bagaimana dengan pembalap Indonesia. Ekky Pratama dari Honda Team Asia masih bertahan di posisi awal (10). Ia tertinggal dua lap dengan pimpinan lomba Nakasuga (Yamaha) yang melahap 81 lap. Rizki

BACA JUGA

 

BAGIKAN