nhk

Ketahanan 8 Jam Suzuka Jam Ke-5: Peluang Yamaha Hat-trick Kian Dekat, Ekky Beranjak Ke-8

Musashi, 5 jam Suzuka, Jepang

ManiakMotor – Lima jam sudah para pembalap berlaga dalam Suzuka 8 Hours Endurance Race 2017. Berarti, tinggal sisa 3 jam harus dituntaskan kontestan untuk mengakhiri penyelenggaraan ke-40 balap ketahanan di sirkuit Suzuka, hari ini (30/7). Yamaha dengan trio pembalap Nakasuga/Alex Lowes/Michael V.D. Mark masih memimpin di depan.

Peluang untuk mencetak hat-trick bagi Yamaha tinggal 3 jam lagi. Pembalap garputala itu sudah menghabiskan 136 lap dengan total waktu 5 jam 01 menit 19.850 detik.

Melorotnya tim Masushi HARC-PRO Honda ke urutan keempat akibat Nakagami terjatuh, sangat menguntungkan bagi tim F.C.C TSR Honda. Tim ini tanpa pembalap tuan rumah menampilkan D. Aegerter (moto2), Randy de Puniet (mantan motogp) dan J. Hook menenpel di urutan kedua.

Pembalap Indonesia Ekky Pratama didampingi pembalap Malaysia Zaqhwan Zaidi dan R. Wilairot (Thailand) dengan Honda CBR1000RR SP2 berhasil memperbaiki posisi. Jika di tiga jam pertama berada di 10, kini naik dua tingkat jadi kedelapan. Mereka tertinggal 27 menit sama posisi terdepan atau tertinggal 2 lap. Rizki

Baca Juga

BAGIKAN