Kiat Rookie Aditya Fauzi Mendominasi Di kelas Expert, Oneprix Sentul 2021

Maniakmotor – Sebagai Rookie atau pemula, Aditya Fauzi remaja berumur 20 tahun asal Tasikmalaya itu tidak mau kalah dengan rival-rivalnya yang lebih Senior. Aditya Fauzi bisa finish di posisi pertama pada race ke-1 dan bisa mengamankan posisi ke-2 pada race berikutnya atau race-2. Walaupun sebagai rookie, begini rencana-rencana dari dirinya untuk tampil dengan kuat padadi seri-1, Oneprix Sentul 2021 itu.

Seperti yang telah disebut tadi, Aditya Fauzi harus bersaing di lapangan melawan senior-seniornya yang punya lebih banyak jam terbang. “Oleh karena itu saya lebih menjaga ritme, dan lebih fokus lap demi lap. Saya juga harus sabar, di lap pertama saya tidak pernah memaksakan ritme maupun motor.” Sebut Aditya yang memang sempat berada di belakang pembalap lainnya pada awal perlombaan pertama.

                              Aditya Fauzi

Pada race pertama Aditya sempat berada di belakang M. Faerozi di putaran pertama. Ternyata ini juga merupakan hasil dari rencana bijaknya yang tidak terlalu mau memaksakan diri dan motor. “Karena saya tahu bahwa ban masih baru, saya tidak ingin buru-buru dan rencana saya yang sabar pada awal perlombaan ini memberikan hasil yang baik hingga akhir lap” tambahnya.

Lalu ada apa saat race kedua, dimana Aditya Fauzi harus cukup berada di posisi kedua? “Pada race kedua ini, saya tahu batasan saya ada dimana. Saya juga tahu bahwa lawan saya lebih senior. Sehingga pada race kedua ini saya lebih mementingkan poin dari pada podium nomor satu.” Tutup Aditya Fauzi dengan sangat rendah hati.

Tentunya ini masih seri pertama. Apakah Aditya Fauzi tetap dapat mendominasi walaupun sebagai pemula di kelas Expert ini? Kita tunggu kelanjutannya.

Raider

BAGIKAN