nhk

Kimora Foam Filter: Saringan Udara Motor Injeksi, Sekali Beli Seterusnya Pakai, Cukup Cuci Sabun

Kimora Filter Udara

ManiakMotor – Kimora filter udara harganya setara filter bawaan pabrik, tapi sekali beli selamanya dipakai. Ya nggak perlu beli-beli lagi. Tuh motor sampai pindah tangan lagi, bukan berarti ditarik lising, hehe. Karena filternya dari foam yang konstruksinya bisa dilepas dan dicuci. Cucinya pakai sabun dan sejenis deterjen. Sudah, bersih lagi dan tarikan motor jadi plong.

Kimora Foam Filter
Bersama kemasannya yang sederhana, namun kualitas sip punya

Jauh lebih praktis dari standar pabrik yang terbuat dari kertas. Yang kertas ini kalau kotor ndak bisa dibersihkan dan harus pakai lem biru, lempar yang lama beli baru. “Foam filter udara Kimora antinya hanya satu, jangan dicuci pakai bensin. Untuk saat ini Kimora hanya untuk mesin injeksi,” sebut Nanang Gunawan dari Condet, Jakarta Timur.

Saat foam terpasang

Wah kalau sebut nama Nanang akan ingat filter udara MCC. Filter udara yang sempat tenar di era 80 – 90-an. MCC menjadi filter standar pabrik untuk motor dan mobil di Indonesia. Sayang saat itu dihentikan akibat krisis ekonomi pada 1998. Berarti soal kualitas saringan udara jangan ditanya deh. Percaya saja.

Itu foam alias busa filter bukan sembarangan. Bahannya import dari Australia yang kandungannya dari polyurethane. Ini bahan campuran antara karet dan plastik, lalu menghasilkan pelarutan material yang unggul. Sifatnya tahan gesek, tahan aus, tahan terhadap beberapa kimia ringan, stabil dalam suhu dingin dan panas dari mesin motor.

Foam kualitas tinggi dari Australia
Cara penggunaannya

Foam ini tinggal dicopot dari dudukannya tanpa dikunci-kunci. Pokoknya sangat ringkas seperti contoh milik filter udara Honda Scoopy dan pas juga untuk Vario 125. “Memang simpel, sesimpel saat dibersihkan. Sekali lagi, JANGAN DICUCI PAKAI BENSIN, nanti bentuknya berubah. Cukup pakai deterjen seperti sabun colek dan rinso,” ingat Nanang lagi.

Selain ringkas dan sekali beli, keunggulan lainnya macam filter racing. Pencampuran udara atau CO-nya kecil. Kalau CO kecil, tenaga justru jadi besar. Tarikannya enteng, coy. Polusi juga kecil. Nah silakan hubungi 0218006836, 02180887679, Hp 082122208022 WA. Atau ke MCC MotorSport Jln. Batu Ampar 1, Rt.010/04 No.100 Condet, Jakarta Timur 13520. Eeit… hampir lupa, juga menerima calon distributor seluruh Indonesia. MM

BAGIKAN