nhk

Klub Honda C70, Street Cub Seloli

 

ManiakMotor – Ide aliran Street Cub Seloli (SCS) berasal dari kepulauwan Hawaii di Amrik sono. Itu loh, para surfer wara-wiri di sekitaran pantai menggunakan motor custom yang ringkas. Lalu bikers Jepun yang melancong ke sana membawa aliran tersebut ke negara mereka. Diintip di film-film pantai dan internet sampailah ke Indonesia.

Beberapa penggemar Vespa dan Fixie di Jakarta, terpancing untuk menghidupkan aliran SCS. Modalnya Honda C70 yang didandan nyentrik nan mewanan ala pantai. Pokoknya menarik.  “Ini seperti menggabungkan hobi Fixie, Vespa, dan C70. Motornya kan sama-sama unik,” ungkap Wisnu M. Yuwono, pionir komunitas SCS.

Sebenarnya anggota SCS telah puluhan menyebar di Jakarta, namun saat pemotretan hanya empat motor yang nongol di Senayan, Jakarta Selatan. Alasannya, masih pada puasa. Sepintas SCS adalah aliran minimalis. Simpel! Perlengkapan C70 yang dianggap tidak perlu ditanggalkan. Lihat saja fotonya, nanti menyusul tulisan modifikasinya.

Namun  kelengkapan yang berhubungan dengan keselamatan berlalu lintas tetap utuh. Hanya digeser-geser sesuai tuntutan penampilan ala SCS. “Karena motor dipakai untuk menikmati perjalanan. Tidak ada  ceritanya kebut-kebutan,” tambah Wisnu. Iya, pak, pasti juga sudah sulit diajak kencang, dikira malah balapan liar.

Motor pantai, pengedaranya juga berpakaian ala pantai. Hanya dengan tshirt, kemeja hawai,  celana pendek dan sepatu sneakers. Desain helm pun sangat oldies. Mayoritas tidak menggunakan visor, agar pengendara bisa merasakan hembusan angin pantai di tengah Jakarta. Haaaa, itu sih asap kenalpot, bos. Polusi. Adit

KLUB LAIN:
Modifikasi Honda C70 Street Cub, Itik Takut Air
Bikers Brotherhood MC Berikan Pengobatan Gratis
Acara Sebaris Sesama Penggemar Vespa
Klub Penunggu Tangkuban Perahu
Klub Fino Lahir Sebelum Motornya Dijual
BAGIKAN