nhk

Klub Nouvo; We Together For One Reason


ManiakMotor – Punya motor apalagi motornya bagus tapi tak punya teman main motor, apalah enaknya Bray? Hehehe, kira-kira begitulah filsafat ‘alam pertemanan’ sesama  penyemplak Yamaha Nouvo di Jakarta – Depok – Bandung dan Tasikmalaya. Mereka berkumpul di Bandung dari 9 s/d 11 November 2012. 

Kumpul-kumpulnya ya seperti filsafat mereka. Nouvo yang motor bebek matik itu jadi obyek cerita untuk saling kenal. Mereka berkisah soal pengalaman mengkredit sampai beli bekas itu motor. Termasuk di dalamnya dari soal buka busi sampai Nouvo unggul dari semua matik. Ya, maklum Nouvo punya lingkar roda lebih besar dari semua matik Indonesia.  Itu motor lebih nyaman untuk ukuran matik.

Ya, mungkin juga cerita Nouvo mogok, ada di dalamnya. “Kami menyadari bahwa, mewujudkan pertemanan (brotherhood)berawal dari Nouvo. Maka berkumpulan  sesama pemakainya,” demikian dituturkan Kang Rachmat sebagai sesepuh Bandung Nouvo Community (BNC) selaku ‘tuanrumah acara’. 

Acara bertempat di kediaman salah satu anggota BNC Rizal Nouvo White. Terus,  Jakarta Nouvo Club (JNC) , DeNouvoers, C3 Matic, Nouvo Amorex Loaxan dan Nouvo Tasikmalaya sebagai tamu BNC. Ya, iyalah. Sengaja bersama club-club lain sowan ke BNC. Tak sekadar saling kenal, tapi ingin memelihara perteman yang sudah ada sejak kepengurusan sebelumnya,” tambah Abee Ricky Ketua Harian JNC inisiator kunjungan ini.

Abee terus bercerita sejarah pertemanan JNC dan BNC. Katanya  memang cukup panjang. JNC berdiri berdiri pada  2003 dan tahun 2005 BNC lahir. Berarti kumpul-kumpul  dan saling kunjung adalah bentuk silaturahim tahunan. Itu sudah jadi budaya layaknya saudara kandung terhadap kakakberadik (diluar trip2x non officialy). JNC dan BNC salah satu pemain awal klub matic di Indonesia. Wah, nggak ikut balapnya ya. Pantas balap matyik di Jabar ramai.

Seperti biasa, tidak mungkin dalam berkumpul tidak saling bicara. Cuap-cuap soal Nouvo, pasti lebih banyak dari bahan materi. Cuap-cuap pun butuh energi dan hasuh, makanya selalu diiringi jamuan makan. Huhui…  nikmatnya menghapus ‘bekas’ kendala perjalan saat berangkat dari home base masing-masing. 

Apalagi yang dari Jakarta ke Bandung, dimana salah seorang peserta mengalami  force majordi Cianjur. Selain makan dan ngbrol, otomatis bisa saling tatap sesama pehobi yang sebelumnya lebih banyak ngobrol di dunia maya (Facebook). “Saya mengusulkan aktivitas seperti ini dpt menjadi ‘kebiasaan’ yang di wariskan,” demikian harapan Adikung Ketum JNC.  “InsyaAllah di ulang tahun BNC , kami akan mencoba mengundang teman2 Nouvo lain dari lain-lain,”  sahut Kang Rachmat menutup kunjungan .

Serentak disambut dengan “Hancurkaaann..! “. Lho kok dihancurkan?…”Hahaha….itu bahasa anak Nouvo artinya meriahkan semeriah-meriahnya,”  kata Achobule penasehat JNC.

Habisi makanannya kaleee, Cho..!  Adi Kung

BERITAR TERKAIT:

Yamaha Nouvo SX125 2013, Torsi Bagus

Syukuran BYONIC (Byson Yamaha Owner Indonesia Club)

16 Klub Yamaha Melebur Jadi Satu

BAGIKAN