nhk

KLX 150 Letoy Jadi Asoy, Pakai Kampas Kopling Honda Tiger

Kampas kopling Tiger ke KLX 150

 

ManiakMotor – Kawasaki KLX 150 motor adventure. Bodi ramping, sasis kokoh, kaki-kaki jangkung, dan ban kembang tahu penggaruk tanah.

Tapi ada yang menggangu para pemakai trail hijau ini. Terutama mereka  yang sering trabas, “Entakan tarikannya letoy.  Selanjutnya, kampas kopling cepat habis,” urai Andi Lolo, petrabas yang sudah merasakan ratusan motor pada trabas.

Andi tahu mengubah KLX150 letoy itu jadi asoy. Itu diperkuat Topo dari Tauco Custom. Kata keduanya, tidak semua permukaan kampas kopling KLX terendam oli. Kampas cepat panas. Apalagi sering selip kopling, segera saja dia gosong.   

Tenang, ada penggantinya yang lebih asoy geboy. Bentuk fisik dari kampas Kawasaki KLX 150 setali tiga uang dengan Honda Tiger 2000. “Subtitusi ini tadinya karena soal harga kampas Tiger yang miring,” jujur Topo yang sering gonta-ganti motor dimodifikasi, tapi dia mengaku untuk harian pakai KLX150.

Setelah sekian lama, justru yang pernah mengganti melompat kegirangan. Lha kenapa? Selain harga kampas si macan lebih murah (Rp 95.000,-) juga peformanya yahud.“Proses penggantiannya sama seperti penggantian normal,” kata Andi.

Jadi mas bro atau mekanik yang ditunjuk cukup ganti kampas kopling lama dengan milik Tiger, berikut per kopling yang di pasaran Rp 30 ribu. “Tidak ada modifikasi sama sekali yang harus dilakukan hanya menambah kapasitas oli mesin 50 cc,” tutup mereka.

Pintar mereka ya? ManiakMotor. 

BAGIKAN