nhk

Knalpot 2 Tak (2T) Proliner: Racing Use Only, Buat Harian Juga, Apalagi Liaran, Steelwool Silincer

Knalpot racing 2T Proliner

ManiakMotor – Ini baru knalpot 2T yang multi fungsi, dari harian, liaran sampai balapan benaran cukup beli satu. Contoh buat Ninja 150R, motor ini dipakai harian pun masih enak tenaga yang dikelola  gas buangnya. Ke balap juga langsung mau. Karena justru basisnya ya dibuat untuk itu.

Knalpot racing 2Tak Proliner
Mantap kan

Banyak kelebihan yang disodorkan knalpot berlogo Proliner yang dikenal canggih peralatan peracik knalpotnya. Semua sudah menggunakan mesin robotik untuk merangkai pelat knalpot.

“Lehernya memang masih ada las-lasan, tapi sambungannya bukan model potongan yang mengganggu turbulensi gas buang. Pelatnya saling dekap sehingga tanpa sambungan potongan las-lasan pada lehernya,” kata Rio Tan, marketing Proliner yang sebenarnya masih satu pabrik dengan R9 itu.

Ada dua bahan yang ditawarkan. Tapi kedua bahan dijamin mudah panas yang dibutuhkan untuk pembakaran mesin, mudah pula melepas panas. Karakter itu kalau disatukan, suhunya normal sesuai panas ideal untuk pembakaran. Kan kalau mesin terlalu dingin, dia nggak mau lari. Terlalu panas juga sama saja. Eit bahannya ada yang stainless steel tipe  304 gabungan 201. Ini tipe stainless yang tahan lama. Satunya lagi galvanis.

Ada lagi keunggulan knalpot pada suara yang empuk dan otomatis menghasilkan tenaga yang renyah. Itu berlangsung lama, karena peredamnya spesial punya. Kan biasanya pakai glasswool yang ini pakai steelwool. Maksudnya menggunakan serabut baja untuk peredam pada silincer.

Hasilnya, sirkulasi gas buang berlangsung stabil. Tidak seperti menggunakan galsswool yang mudah terbakar, apalagi kena oli khas 2T yang segera mengkerut yang bikin gas buang langsung ke atmosfer, lalu tenaganya drop  dan suaranya jadi cempreng. Yang ini nggak begitu, empuk terus suaranya, ya macam suara usai ganti glasswool.

Tersedia buat semua mesin 2T yang masih ngehits. Contoh buat Ninja 150, RX-King dan sebagainya. Langsung saja ke speed shop yang bekerjasama dengan PT Enwan Multi Partindo yang pegang merek Proliner. Harganya yang stainless Rp 1.6 juta dan yang galvanis Rp 1.2 juta. MM

BAGIKAN