nhk

Knalpot Proliner 2T Untuk Ninja 150R dan RR, Garing Tenaga Dan Suaranya

Knalpot racing 2T Proliner

ManiakMotor – Ini baru knalpot 2T Proliner yang dikerjakan mesin canggih meracik kerucutnya. Pakai CNC bukan tangan yang diketuk-ketuk. Hasilnya berbagai knalpot balap dan harian lahir dari Proliner. Tapi yang dittulis Kali ini khusus knalpot 2T untuk Ninja 150R dan 150RR.

“Lehernya memang masih ada las-lasan, tapi sambungannya bukan model potongan yang mengganggu turbulensi gas buang. Pelatnya saling dekap sehingga tanpa sambungan potongan las-lasan pada lehernya. Tapia ada juga yang tetap senang dengan model setiap kerucut sambungannya dikerjakan dengan las,” kata Rio Tan, marketing Proliner yang sebenarnya masih satu pabrik dengan R9 itu.

Ada dua bahan yang ditawarkan. Tapi kedua bahan dijamin mudah panas yang dibutuhkan untuk pembakaran mesin, mudah pula melepas panas. Karakter itu kalau disatukan, suhunya normal sesuai panas ideal untuk pembakaran. Kan kalau mesin terlalu dingin, dia nggak mau lari. Terlalu panas juga sama saja. Eit bahannya ada yang stainless steel tipe 304 gabungan 201. Ini tipe stainless yang tahan lama. Satunya lagi galvanis.

Untuk Ninja RR 150 harga knalpot Proliner TR1 tipe TS-S Rp 1.650 juta, tipe TS-G Rp 1,1 juta, tipe TS-S X1 Rp 1.950 juta dan TS-G X1 Rp 1.450. Itu harga sementara yang sewaktu-waktu berubah sesuai daerah sampeyan. “Knalpot ini menggunakan saringan steelwool yang bukan glaswool yang mudah terbakar. Jadi, tenaga yang renyah berlangsung lama,” tambah Rio sembari mengirimkan Video Ini.

Silakan ditonton. MM

BAGIKAN