nhk

Knalpot Proliner TR-1R Buat CBR250RR, Long Silincer, Tenaga Juga Panjang

ManiakMotor – Rumus knalpot ini memperlama turbulensi gas buang pada silincer atau peredam bunyi. Memperlama atau memperpanjang juga sama saja sifatnya. Tenaga motor akan panjang juga hasilnya.

Seperti itulah knalpot Proliner untuk Honda CBR250RR tipe TR-1R. Knalpot yang ujung lubang silincernya seperti mengeluarkan api tersebut, dimensinya lebih panjang, “Kan long silincer. Kalau panjang peredamnya, tenaga juga akan jadi panjang. Maksudnya, power akan rata sampai rpm tinggi,” papar Rio Tan, manjer teknik PT Enwan yang menjual knalpot Proliner.

Itu bedanya dengan perdam yang pendek. Kalau pendek untuk torsi yang bisa dijabarkan akselerasi yang galak. Begitu sebaliknya yang long cilincer. Tenaganya nggak akan habis-habis, apalagi CBR250RR. Motor setengah moge loh.

Oke deh buat yang udah ngebet, ini knalpot sudah dijual di speed shop-speed shop yang bekerjasama dengan PT Enwan. Atau ke PT Enwan di Kompleks Ruko Citra Raya U1 No.48-49 Cikupa, Tangeran, Banten 15710. Boleh juga ke Facebook Proliner Indonesia.MM

BAGIKAN