nhk

Knalpot ProLiner Untuk Balap Edisi 2015: Tingkatan Kerucutnya Presisi

ManiakMotor – Paten knalpot itu modelnya kerucut. Selalu seperti terompet yang dari diameter kecil diakhiri membesar. Itu nggak mungkin dibalik. Tingkatan diameter kerucut inilah salah satu penentu berhasilnya kinerja knalpot. Seperti terompet yang berkualitas mampu mengolah delapan not dengan merdu.

Itu pada terompet. Di knalpot penentu tenaga yang terus-terusan menghasilkan daya kuda yang konsisten. Itu kalau diameternya bertingkat dan tertata. “Juga harus sama pada semua knalpot yang diproduksi massal. Bila tidak, satu knalpot bagus yang lainnya malah loyo. Seperti ProLiner khusus balap ini ditunjang kerucut yang presisi setiap perubahan diameter dari leher menuju silincer,” jelas Rio dari PT Enwan yang memproduksi ProLiner khusus balap.

Taper kerucut ProLiner sudah dikerjakan oleh mesin pencetak kerucut. Pipanya ada yang dimelar dengan cara digulung-gulung yang diatur dari monitor komputer. Jadi lebih akurat tingkatan kerucutnya. “Kalau sudah begitu nggak banyak mengubah karakter mesin, namun menaikan tenaga yang banyak,” tambah Rio sembari berbisik harganya Rp 800 ribu.

Bahannya stainless steel khusus knalpot. Lalu saringan pada tabung silincer dimix dengan pipa. Itu untuk memaksimalkan turbelensi gas buang pada silencer. Gas buang dari lubang buang sampai peredam tak berubah ritmenya.

Knalpot ProLiner ini tersedia untuk Honda Blade/Supra dan Jupiter Z. Itu sesuai ramainya balap bebek di Indonesia.  Lebih lengkap silakan ke PT Enwan Multi Partindo di Kompleks Ruko Citra Raya U1 No.48-49 Cikupa, Tangeran, Banten 15710 atau telepon +62-21-59409068 (hunting). Boleh juga ke FUN Page ProLiner Indonesia yang bisa diklik dari banner di samping kanan maniakmotor.com. MM

BACA JUGA

Koil/Coil UMA Racing Kinerja Tinggi: Untuk Semua Motor Injeksi (FI)

Knalpot Pro Speed Terbaru: Shark Predator Titanium Series Ninja 250 Fi Dan R25, Naik 2,5 Dk

Intake Manifold Berlubang Mulus Dari HRP, Racikan CNC

Knalpot TYB Mesin 2T, 3 Dk Untuk Ninja, Riset Dari Drag Bike

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353