nhk

Knalpot Proliner XR-1SS Naikan 1,5 HP Motor Garuk Tanah Atau Trail Pabrik..!

ManiakMotor – Naik 1.5 hp alias house power besar yang dipengaruhi dari knalpot. Maklum yang merancang knalpotnya mereka yang telah berpengalaman macam produk Proliner. Brand knalpot sudah bertaraf ‘Andalan Para Juara’ yang kali ini melahirkan varian baru khusus motor garuk tanah atau trail.

Mantap penampilannya

Tipe Proliner untuk offroad ini adalah ‘Proliner XR-1 SS’. “Sekarang tipe XR-1SS telah beradar di pasaran. Yang di pasaran ini dikhususkan pehobi supermoto, grasstrack atau dventure (trabas) yang spek mesinnya standart pabrik,” jelas Rio Tan bagian teknik dari PT N1 yang memasarkan knalpot Proliner.

Artinya itu knalpot buat Kawasaki KLX150, Honda CRF150 dan Yamaha WR155R yang masih std. Begitu dipasangi Proliner XR-1SS langsung berubah tuh suara ketiga merek motor. Jika suara berubah lebih free sama dengan tenaga std-nya juga berubah. Makanya lihat kembali judul, naik 1.5 dk.

Menurut Eko, selaku technical risset produksi dari PT. Gloria Karya Sukses (GKS) yang menangani knalpot Proliner mengatakan, “Proliner XR-1 SS ini bahan dasar materialnya bermutu khusus knalpot yang mudah mengelola panas turbulensi gas buang. Silincernya berbahan stainless steel dan pipa bagian header atau leher berbahan material untuk medapatkan karakter offroad,” jelas Eko.

Konstruksinya ikut menaikan tenaga

Karakter offroad itu adalah torsi yang mudah muncul dari knalpot Proliner XR-1 SSS. Selain bahan juga dirancang oleh Proliner lewat silincer yang tetap ada suara bass-nya. Perhatikan saja, tabungnya nggak keluar dari model motocross. Juga diakali dari lekukan leher atau header untuk memancing power tanpa mengabaikan alur lehernya pas dengan silinder.

”Proliner XR-1 SS ujung silencernya terkesan ‘macho’. Stu lagi yang membuat style Proliner XR-1 SS bila telah terpasang di motor. Pada lehernya bisa dipasang cover pipe dengan tulisan brand Prolinernya. Selain fungsinya sebagai pelindung panas, cover pipe ini juga akan memberikan tampilan elegan. Dan pastinya cover pipe Proliner ini diberikan gratis,” tutup Eko.

Tentu beli dulu knalpotnya yang sudah beredar di pasaran. MM


Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353