nhk

Knalpot Proliner XR1SS Untuk Garuk Tanah, Dipakai Tim Motocross Nasional..!

CRF pakai Proliner XR1SS

ManiakMotor – Knalpot Proliner sudah tak asing untuk balap aspal, road race dan drag bike. Bahkan sudah andalan untuk pipa gas buang para juara  di Asia Road race Championship (ARRC).

Proliner XR1SS

Belakangan Proliner di Indonesia lagi booming ke balap lumpur atau garuk tanah. Dipakai pada kompetisi grasstrack maupun motocross lagi ramai dengan protokol Covid-19 di Jawa maupun luar Jawa.

Proliner sudah ahli dalam hal menciptakan knalpot racing. Hanya tinggal menyesuaikan fungsionalnya dengan hitungan rumus knalpot. Turbulensi gas buang knalpot untuk garuk tanah adalah untuk membantu torsi khas motocross dan grasstrack.

Belum lama ini, Proliner luncurkan knalpot model supermoto yang identik dengan motor trail konsep perkotaan. Tipenya adalah Proliner XR1SS. Selain untuk karakter modif supermoto yang sekarang lagi trend, XR1SS juga diroduksi khusus yang buat kompetisi. Tersedia untuk mesin standart maupun yang versi bore-up.

Proliner XR1SS khusus kompetisi telah diuji coba dalam kompetisi beberapa pekan yang lalu di Sirkuit Bukit Nyomot, Subang, Jabar. Dalam event Jabar Open MX-GTX Part 2 yang memperebutkan Piala Menpora Dan Bupati Subang.

Dan hasilnya, di kelas Trail 4L Modif Open, Kuda besi M Zulmi Honda CRF yang pakai  Proliner XR1SS khusus bore-up, podium ke-2. Mengalahkan pembalap nasional yang namanya sudah berkibar di dunia grasstrack Akbar Taufan yang ke-3. Sedang podium pertama Mamo SS.

Kupret dan Rio di markas Proliner

Diinformasikan dari lapangan, M Zulmi yang silinder mesin CRF-nya sudah bore-up 250 cc ini, andalan tim Gumelar Nyomot Racing Team. M Zulmi juga crosser binaan dari Nugroho Training MX asal Keras, Kediri, Jawa Timur.

Honda CRF yang ditunggangi oleh M Zulmi dikorek oleh Suhartanto yang akrab di panggil Kupret. Yang tidak lain pemilik tim balap Pride Racing. Yang sudah malang melintang di dunia balap road race juga.

Kupret sendiri mengakui kalau di balap road race, knalpot Proliner sudah tidak ada lawan. “Makanya coba untuk garuk tanah. Hasilnya mantap, meski jujur saja ini baru riset. Tapi sudah mampu menggoyang tim-tim balap motocross nasional,” bangga Kupret.

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/customer/www/maniakmotor.com/public_html/wp-content/themes/Newspaper/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353