nhk

Knalpot Proliner Yamaha Aerox 155, Karakternya Disesuaikan Dengan VVA

Proliner MAX-1

ManiakMotor – Khusus knalpot Yamaha Aerox 155 VVA, para peracik knalpot Proliner lebih kreatif. Sebab, motor ini sudah punya power dengan nafas yang panjang lewat VVA (Variable Valve Actuation). Makanya karakter knalpotnya disesuaikan dengan alat yang kalau di 2T disebut super Kips yang ada di Ninja.

Bukan berarti, knalpotnya sangat kuat di tarikan bawah. Tetap dibikin rata sesuai kebutuhan harian. “Sesuai dengan hasil tes dyno, tenaga lewat knalpot dimainkan dari bawah sampai menengah. Karena menengah ke atas sudah dibantu VVA,” sebut Rio Tan dari PT Enwan yang mendistribusikan knalpot tersebut.

Rumus knalpotnya ditiru dari racing benaran, tapi desain leher, perut dan silencer disesuaikan dengan kondisi motor harian. “Kan antara racing benaran dan harian, bedanya hanya pada leher,” tambah Rio sembari bilang harga knalpot untuk Aerox sekitar 900 ribu rupiah.

Bukan hanya performa dari knalpot yang berhubungan dengan mesin yang diutamakan. Penampilannya juga. Silakan lihat di foto, knalpotnya porposional dengan bodi Aerox yang sportif. Soal suara juga enak di telinga. Tidak bertentangan dengan peraturan lalu lintas.

Silakan lacak di speed shop terdekat yang bekerjasama dengan Proliner Indonesia di seluruh Indonesia. Atau hubungi langsung PT Enwan sebagai distributornya di Ruko Citra Raya U1 No.48-49 Cikupa, Tangeran, Banten 15710 atau telepon +62-21-59409068 (hunting). MM

BAGIKAN