nhk

Knalpot R9 Titanium Untuk Bebek Dan Sport 150 cc, Nongol Di IIMS 2019, Ngebas Halus..!

R9 Falcon Titanium
R9 Falcon Titanium

ManiakMotor – PT.N1 membuka stand di IIMS (Indonesia Internasional Motor Show) di  JCC, Senayan Gelora Bung Karno, Jakarta pada 28 November – 1 Desember 2019. PT N1 alias Enwan ini membawahi banyak produk, misalnya Racing Boy alias RCB, UMA Racing, knalpot Proliner dan R9.

Knalpot R9 Falcon Titanium
PT N1 memperkenalkan R9 Falcon di IIMS

Dalam kesempatan tersebut diperkenalkan knalpot baru dari R9. Disebut R9 Falcon yang memiliki material yang antimainstream alias langka. Dengan bahan langka tentu saja pelatnya setipis mungkin kuat. Kalau pelat tipis turbelensi gas buang sangat lancar di situ.

“Hasilnya akan menambah tenaga. Kalau tenaga bertambah, logikanya bahan bakar harusnya lebih irit. Itu untuk hitungan harian. Karena R9 Falcon ini bahannya dari titanium. Pengelasannya juga menggunakan argon, las titik yang tidak menyebar,” papar Rio Tan dari divisi teknik PT Enwan saat peluncurannya.

Titanium juga jauh lebih ringan ketimbang stainless. Lebih ringan 30% bobotnya. Selain ringan, juga kuat. Makanya bahannya bisa lebih tipis yang membuat panas knalpot yang memengaruhi mesin mudah dilepas. Saat dingin, knalpot juga cepat panas pada tahap ideal yang dibutuhkan mesin.

“Titanium juga menang dalam look atau gaya-gayaan. Dimana kalau knalpotnya semakin panas akan berwarna kebiruan membawa hitam yang khas titanium. Ya racing bangat gitu loh,” tambah pada knalpot yang mampu mengangkat power sekitar 0,5-1,0 dk untuk motor 150cc yang benar-benar standard.

Konstruksi dan desainnya rapi

Untuk sementara R9 Falcon baru tersedia untuk sport dan bebek 150 cc. Harganya juga terjangkau untuk ukuran titanium, yakni Rp 1.540.000. Bisa didapat di speed shop yang bekerjasama dengan PT Enwan.

“R9 adalah brand yang cukup eksekutif di kategori exhaust motor. Oleh karena itu, sesuai karakteristiknya kami memberi sensasi suara yang elegan, dimana suara kenalpot lebih ngebass dan halus. Tidak seperti ProLiner yang untuk balap yang kalau lewat gang  akan ditimpuk sendal,” canda Acib Putro, manajer marketing PT Enwan yang ikut memprestasikan R9 Falcon.Raider

BAGIKAN

Warning: A non-numeric value encountered in /home/maniakmo/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 353