nhk

Koil – Coil Racing TK, Untuk Semua Motor, Nendang Di Korek Harian

Koil Coil Racing Motor, Koil TK Racing

ManiakMotor – Fungsi koil atau coil pada pengapian motor adalah membangkitkan voltase dari CDI. Untuk standar rata-rata motor akan mengirim 15.000 volt ke busi. Busi pun lantas bernafsu membakar bahan bakar yang telah digebuk kompresi. Duaaaar…

Sebut racing jelas akan meningkat dari standar. Racing gitu loh, makin duaaaar dan berambisi memercik api. Seperti koil racing yang berlabel TK Racing ini. Ini barang mampu menaikkan 5.000 volt dari standar. Maklum kualitas lilitan (koil) tembaganya dari bahan kawat yang khusus untuk racing, ya melipat gandakan energinya. Demikian juga dengan kabel-kabelnya yang anti bocor dan nurut mengantar voltase sampai ke busi.

Menurut Rudi Setio, koil ini universal atau bisa dipasang pada semua motor. Mau matik, bebek, sport dan sebagainya. Ada juga yang khusus injeksi dan karbu.   “Lebih enak lagi digunakan pada motor yang sudah korek harian. Misalnya sudah ganti kenalpot racing dan CDI racing. Daya dobrak mesin akan makin yahud dengan koil ini. Tapi bukan berarti yang standar nggak bisa pakai,” kata Rudi.

Portal maniakmotor.com sendiri pernah menyaksikan langsung soal kehebatan koil TK Racing. Pada motor standar bisa angkat sampai 1 dk. Makanya pernah diperbandingkan oleh portal ini soal beli koil TK Racing dan knalpot racing. Koil ini harganya antara Rp 100.000 – 150.000 (tergantung warnanya), karena warna ini menandakan kualitasnya, tapi bisa menghasilkan tenaga setara knalpot. Tapi harga knalpot yang bermutu sudah di atas Rp 300 ribu sampai jutaan rupiah.

Soal warna dan harga silakan langsung tanya ke toko-toko sebelah. Bisa dilacak di portal ini karena sudah sering ditulis.   Kalo gak percaya, hubungi Polaris  99 Jl.Kebon Jeruk III No.99, Jakarta Barat 11160 CP: Yani (Sales support), Telp: 021-62309552-98209518 atau – Polaris 51 Jl.Kebun Jeruk III No.51,Jaksarta Barat 11160  (sales support), Telp:021-6592128. MM