nhk

Koil UMA Racing: Setrumnya Gede, Tenaga Nambah

KOIL UMA RACING

 

ManiakMotor – Koil itu sama saja, kumparan untuk melipat gandakan tegangan listrik ke busi. Kenyataannya koil bisa beda-beda. Merek A mengklaim voltasenya lebih tinggi. Merek B sebut lebih kuat. Tapi koil UMA Racing lebih tinggi, kuat dan stabil.

Yang membedakan tentu saja cara menggulung kumparan. Lilitan koil UMA Racing diklaim tegangannya sama rata dari gulungan pertama sampai terakhir. “Dari gulungan ini yang menentukan kualitas koil racing. Lilitannya dihitung dengan rumus,” sebut Rio Tan dari UMA Racing Indonesia.

Setelah gulungan adalah bahan kumparan yang tidak mudah kendur oleh panas.  Bahan ini yang mampu mengalirkan tegangan tinggi. “Tegangan listrik memengaruhi bunga api dari busi. Dengan bahan gulungan yang baik, membuat tegangannya stabil. Tenaga motor bertambah itu sudah pasti,” tambah Rio.

Setelah itu bahan tempat gulungan atau tatakannya. Ini juga mantap punya. Apalagi kemasannya yang ada biru dan merah, makin asoy deh. Silakan ke PT Enwan sebagai distributor UMA di Indonesia, Kompleks Ruko Citra Raya U1 No.48-49 Cikupa, Tangeran, Banten 15710 atau telepon 081297859398/WA. Boleh juga ke FUN Page mereka. MM

BAGIKAN